Breaking News

Penuh Semangat, Polisi Sigap Bantu Mobil Pemudik yang Mogok

 

Kediri, reporter.com -, Lagi, aksi aparat Kepolisian di Kabupaten Kediri mendapat sorotan khalayak luas.


Dalam sebuah video yang beredar tampak sejumlah anggota Patko Sat Samapta Polres Kediri, Polda Jatim tengah membantu menepikan mobil seorang pemudik yang mengalami kerusakan mesin alias mogok.


Hal tersebut menuai pujian dari berbagai lapisan masyarakat. Bagaimana tidak, walaupun dalam kondisi menjalankan ibadah puasa dan melaksanakan tugas, dengan penuh semangat Polisi mendorong mobil berwarna hitam itu.


Untuk diketahui, saat ini di seluruh wilayah Indonesia sedang berlangsung momen mudik Lebaran dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/ 2023 M mendatang.


Menanggapi hal itu, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K. melalui Kasi Humas AKP Uji Langgeng memberikan penjelasan. 


Disampaikan Kasi Humas, membenarkan adanya kejadian yang berlangsung di simpang tiga Ringin Budho Kecamatan Pare tersebut, tepatnya pada Kamis (21/4/2023) siang saat matahari berada di puncak kepala.


“Memang benar bahwasanya kami (Polri) selaku petugas yang mengamankan wilayah tidak mengesampingkan pelayanan terhadap masyarakat terutama pemudik yang terkendala di jalan,” ujarnya saat dikonfirmasi (Jum’at 21/4/2023).


Tentunya, sambung AKP Uji, hal ini dilakukan sebagai upaya penanggulangan terjadinya kemacetan maupun gangguan lain di jalan raya. 


Aksi yang dilakukan oleh anggotanya itu merupakan salah satu wujud pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan, terutama mereka yang menuju kampung halaman.


Lebih lanjut, AKP Uji mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan panjang untuk selalu memastikan baik kendaraan ataupun pengemudi dalam kondisi prima agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini