Breaking News

Pastikan Masyarakat Nyaman Rayakan Idulfitri, Kapolres Kediri Turut Urai Simpul Kemacetan Perbatasan

Kediri, reporter.com -, Dibalik kesuksesan arus mudik Lebaran setiap tahunnya tak dapat dilepaskan dari kerja keras aparat Kepolisian dalam mengatur arus lalu lintas didalamnya. 


Di Kabupaten Kediri, Jawa Timur seluruh personel Polres Kediri turun ke jalan demi mengamankan arus mudik pada hari Raya Idul Fitri 1444 H/ 2023 M ini. 


Termasuk Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K. yang turun tangan melakukan pengamanan dan pemantauan secara langsung terhadap arus lalu lintas di daerah rawan. 


Sebagai lokasi yang berpotensi besar terjadi kemacetan selama arus mudik dan balik lebaran, simpang tiga Mengkreng mendapat perhatian khusus dari Kapolres. 


Untuk diketahui, persimpangan tersebut merupakan jala raya nasional dan titik pertemuan dari tiga wilayah, yakni Kabupaten Kediri, Jombang dan Nganjuk.


Saat dikonfirmasi, AKBP Agung mengatakan, sudah merupakan tugasnya untuk memastikan kondisi lalu lintas dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif.


Dari hasil pantauan, dirinya menyebut bahwa arus lalu lintas terpantau lancar tanpa gangguan yang berarti. 


"Berdasarkan pantauan kami di hari pertama Lebaran lalu lintas ramai lancar, sedangkan di hari kedua Lebaran ini relatif ada kenaikan kendaraan dan situasi padat merayap," ungkapnya. 


Lebih lanjut, Agung telah memastikan petugas yang berjaga di pos pam setempat akan memberikan pengamanan maupun melayani masyarakat yang mudik agar bisa berjalan dengan lancar. 


"Polres Kediri menyiapkan 383 personel yang tersebar di sejumlah titik di Kabupaten Kediri, khusus pos pengamanan Mengkreng sejumlah 25 personel," tambahnya. 


Dalam kesempatan tersebut, Agung juga mengimbau bagi masyarakat yang mudik untuk lebih memperhatikan pengemudi dan kondisi kendaraan. Terlebih banyaknya kasus kendaraan yang mengalami kerusakan mesin. 


"Jika merasa ngantuk atau lelah segera menepi untuk beristirahat di rest area yang tersedia. Jangan terlalu memaksakan diri cepat sampai, tetap utamakan keselamatan," tutupnya.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini