Breaking News

Masyarakat Puas Kinerja Optimal Polres Kediri Amankan Arus Mudik-Balik Lebaran

 

Kediri, reporter.com -, Para pemudik Lebaran tahun 2023 yang melintasi wilayah Kabupaten Kediri, Jawa Timur mengaku puas atas terwujudnya arus mudik hingga balik yang aman, nyaman dan lancar.


Berdasarkan keterangan pemudik, perasaan aman dan nyaman tersebut berkat adanya penjagaan dan pengamanan dari aparat Kepolisian dan pihak terkait yang siap siaga di berbagai titik dengan potensi gangguan tinggi.


Mereka menilai penanganan dan penyelenggaraan arus mudik maupun balik hari Raya Idul Fitri 1444 H terorganisir dengan baik dan sesuai kondisi di lapangan. Dalam hal ini, peran dan kerja keras petugas pengamanan patut diacungi jempol. 


Hal ini dikatakan secara langsung oleh sejumlah pemudik yang ditemui ditengah-tengah perjalanannya.


Salah satu pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi bernama Imam, menyatakan bahwa kelancaran arus mudik-balik muncul berkat kesiapan petugas dalam memberlakukan kebijakan rekayasa lalu lintas dan pemilihan jalur alternatif.


Meskipun sempat terkendala macet di beberapa lokasi, Dia dan keluarga tidak khawatir akan gangguan sebab ada Polisi yang turun ke jalan untuk mengurai padatnya kendaraan.


“Saya sangat berterimakasih kepada bapak TNI-Polri  Kabupaten Kediri karena telah membantu perjalanan kami dengan lancarnya perjalanan kami. Terima kasih bapak TNI-Polri, sip!” beber pria yang bertolak dari Nganjuk menuju Surabaya itu, Jum’at (28/4/2023).


Senada dengan itu, salah satu pemudik jalur darat lainnya, Junaidi, pengemudi R4 dari Blitar menuju Surabaya juga menyampaikan hal serupa.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI-Polri yang telah memberikan kenyamanan kami di jalan tanpa ada kemacetan. Terima kasih Bapak,” ujar Junaidi.


Disisi lain, masyarakat berharap kepada jajaran Kepolisian dan pihak terkait agar senantiasa mempertahankan kinerjanya dalam memberi pelayanan dan pengamanan selama perayaan hari Raya di tahun berikutnya.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini