Breaking News

Kapolres Kediri Turun Langsung Urai Arus Lalin di Persimpangan Mengkreng


Kediri, reporter.com -, Pastikan arus balik Lebaran 2023 dalam kondisi aman dan lancar, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K. pantau secara langsung simpang tiga Mengkreng Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri.


Seperti diketahui jalur simpang tiga Mengkreng yang merupakan jalur nasional penghubung Kabupaten Kediri, Jombang dan Nganjuk mendapat atensi serius dari pihak Kepolisian.


Berkaca dari pengalaman arus mudik dan balik Lebaran pada tahun-tahun sebelumnya, penumpukan kendaraan selalu terjadi di kawasan ini.


Untuk itu, Kapolres Kediri secara berkala melakukan pengecekan dan pemantauan guna memastikan para pemudik dapat melakukan perjalanan dengan nyaman. 


Tepatnya pada Selasa (25/4/2023) saat melihat volume kendaraan meningkat, Kapolres yang datang bersama Wakapolres Kompol Ambuka Yudha Hardi Putra, S.H., S.I.K. turun ke jalan demi mengurai kemacetan kepadatan arus lalu lintas.


Dibantu anggota Satlantas Polres Kediri dan personel tugas pos pengamanan hari Raya Idul Fitri 1444 H setempat, AKBP Agung memberikan pelayanan nyata kepada masyarakat yang melintas. 


Dipaparkan AKBP Agung usai melaksanakan gatur lantas, pihaknya juga melibatkan stakeholder terkait dalam setiap pengambilan keputusan tentang pengaturan dan rekayasa lalu lintas serta pengambilan jalur alternatif agar tidak merugikan pihak manapun dalam prosesnya.


“Kami bersinergi dengan teman-teman TNI, dari Dishub (Dinas Perhubungan), Satpol PP, kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang saat ini melaksanakan arus balik,” bebernya.


Sambungnya, meskipun telah ditempatkan sejumlah personel yang siap siaga membantu masyarakat saat mengalami kendala seperti kerusakan mesin kendaraan, pemudik terutama pengendara diiimbau untuk tetap memperhatikan kondisi diri dan kendaraan dalam kondisi prima.


Dia juga mengharapkan masyarakat berinisiatif untuk mencari celah guna membantu petugas mengurangi potensi kemacetan melalui jalur alternatif.


“Kami mengimbau kepada pengemudi agar mencari informasi melalui media sosial, media elektronik terkait arus lalu lintas jalur yang akan dilewati agar menghindari jalur-jalur yang padat menggunakan jalur alternatif,” pungkas AKBP Agung.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini