Breaking News

Kapolres Kediri Salurkan Bantuan Gerobak Dagang Pelaku UMKM

 

Kediri, reporter.com -, Polres Kediri bekerja sama dengan PT Benih Pertiwi salurkan bantuan berupa rombong dagang kepada warga masyarakat.


Saat dikonfirmasi, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K. mengungkapkan bahwa bantuan sosial tersebut sebagai upaya pihaknya dalam membantu pemerintah meningkatkan produktivitas usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) khususnya di wilayah Kabupaten Kediri.


“Ini adalah kepedulian Polri untuk para pelaku UMKM binaan Polres Kediri. Semoga bisa menjadi batu loncatan untuk berkembang kedepannya,” ucapnya, Kamis (13/4/2023).


Tak hanya itu, bantuan juga diberikan dalam bentuk modal usaha dan disampaikan secara langsung pada yang bersangkutan.


Dalam pelaksanaannya, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Ambuka Yudha Hardi Putra, S.H., S.I.K. dan sejumlah anggota mengunjungi dua diantara warga yang menerima bantuan. 


Bersama perwakilan PT Benih Pertiwi, AKBP Agung mendatangi rumah produksi pentol Barokah Abdullah di Kecamatan Papar dan sate ayam Madura Pak Bambang di Kecamatan Badas.


Lebih lanjut, Ia berharap kegiatan ini mampu menginspirasi banyak orang agar tertarik menjadi pelaku UMKM sehingga upaya pemulihan ekonomi nasional dapat terwujud.


Sementara Bambang Mujiono, penerima bantuan, mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya program ini. Gerobak beserta modal usaha akan Ia manfaatkan untuk berjualan.


“Terima kasih bantuannya dari Bonggol Jagung serta Bapak Kapolres atas bantuannya berupa gerobak serta modal. Semoga Bapak Kapolres diberi kesehatan dan kelancaran,” aku warga Dusun Pogar Desa Tunglur Kecamatan Badas tersebut.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini