Breaking News

Kapolres Didampingi Kabag OPS Bersama PJU Polres Pagar Alam, Lakukan Cek Jalur Dan Kelayakan Jalan


Pagaralam, reporter.com -, Kepala Kepolisian Resor Pagaralam Polda Sumsel AKBP Erwin Irawan S.Ik didampingi Kabag Ops AKP Herry Widodo SH bersama PJU Polres Pagaralam melakukan pengecekan jalur dan kelayakan jalan Objek Wisata Gunung Dempo di wilayah Hukum Polres Pagaralam dalam rangka kesiapan Ops Ketupat Musi 2023 , Senin (10/04/2023).


“Selain persiapan rencana pengamanan jalur, kami juga menemukan banyak lobang yang mengakibatkan penyempitan jalur dan   akan berkoordinasi dengan Pemkot Pagaralam serta Stakeholder lainnya guna mempersiapkan segala sesuatunya menjelang ops Ketupat Musi tahun ini”, kata Kapolres AKBP Erwin Irawan S.Ik.


Untuk mempersiapkan itu semua maka perlu untuk pengecekan kelayakan jalan termasuk pengecekan jalur alternatif seandainya terjadi kemacetan karena Kota Pagaralamm menjadi tempat tujuan wisata dari berbagai daerah, kata Kapolres.


Selain kelayakan jalan dan pengecekan jalur alternatif, juga fasilitas penerangan jalan umum, rambu-rambu lalu lintas serta rambu rambu petunjuk arah perlu juga dipersiapkan termasuk pendirian Pos-pos Pengamanan ditempat tempat yang strategis.


Pengecekan tersebut sengaja dilakukan lebih awal agar supaya dalam pelaksanaannya nanti lebih tepat sasaran guna mencari solusi dengan menginventarisir berbagai permasalahan serta kendala yang akan dihadapi nantinya.


“Apalagi Kota Pagaralam seperti yang sudah – sudah menjadi tempat tujuan wisata dari berbagai daerah selama libur Lebaran sehingga mengakibatkan kemacetan di titik titik tertentu seperti jalur yang menuju tempat wisata”, tegas Kapolres AKBP Erwin Irawan S.Ik


Diharapkan selama Ops Ketupat Musi tahun ini akan berjalan aman dan kondusif serta berjalan optimal sehingga membuat nyaman masyarakat di kota Pagaralam.(red)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini