Breaking News

Giat Piramida Kapolres Menegaskan, Peran Media Sangat Diperlukan Dalam Menciptakan. Kamtibmas Yang Kondusif

 

Bojonegoro, reporter.com -, Dalam rangka menjalin sinergitas dan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat(Harkamtibmas) bersama awak media, Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK menggelar Ngopi Bersama Media (PIRAMIDA) di Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Selasa(18/4/2023).


Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasi Humas, IPTU Supriyanto, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Bojonegoro, M. Yazid, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bojonegoro, Dedi Mahdi, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bojonegoro, Sasmito, Forum Jurnalis Televisi Bojonegoro (FJTB), Dewi Rina, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) diwakili Galuh Setiadi, AMSI (Asosiansi Media Siber Indonesia) Bojonegoro, Imam Nurcahyo, Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) diwakili Heri Susilo dan diikuti para awak media cetak, televisi dan online Pokja Polres Bojonegoro.


Sambutan dari Ketua PWI Bojonegoro, M. Yazid mengucapkan terima kasih kepada Polres Bojonegoro yang telah memberikan kesempatan bersilaturahmi melalui kegiatan Piramida ini.


“Mewakili teman-teman media, kami mengucapkan terima kasih kepada pak Kapolres bersama seluruh jajarannya yang selama ini sudah menjalin sinergitas dengan teman-teman awak media dengan baik. Semoga sinergitas ini bisa lebih ditingkatkan lagi kedepannya baik melalui kegiatan maupun diskusi,” tutur Yazid.


Dilanjutkan sambutan Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu dan kehadiran dalam kegiatan Piramida ini.


Lanjut Kapolres, saat ini jajaran Polri sedang menggelar Operasi terpusat yaitu Operasi Ketupat Semeru 2023 yang mengusung tema  "Mudik Aman Berkesan". Peran media sangat diperlukan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Media sebagai penginformasi yang positif, terlebih, jika ada hal-hal yang penting diketahui masyarakat.


“Kepada rekan-rekan wartawan saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya dalam mendukung tugas pokok Polri melalui informasi dan pemberitaan yang edukatif,” ucap Kapolres.


“Mari bersama-sama bersinergi menjaga Harkamtibmas melalui penyampaian informasi positif sehingga terciptanya Bojonegoro aman dan kondusif,” pungkasnya.


Kemudian sambutan Ketua SMSI Bojonegoro, Sasmito Anggoro menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Piramida sebagai ajang silaturahmi. Dengan harapan sinergitas Polres Bojonegoro dan awak media dapat terus berjalan lebih baik lagi.


Sasmito mengatakan bagaimana menjadi jurnalis yang baik dan benar. Konteks kejurnalistikan yang utama adalah menulis. Karena menulis adalah identitas diri dari wartawan.


“Harapannya, jurnalis kedepan akan lebih cerdas dan bermartabat serta bisa membawa nama kota yang disandangnya yakni Bojonegoro,” pungkas Sas panggilan akrabnya.


Kemudian dilanjutkan pemberian bingkisan Lebaran secara simbolis kepada perwakilan awak media oleh Kapolres Bojonegoro. Dilanjutkan ramah tamah. (Kang yon)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini