Breaking News

Aksi Sigap Polisi Kediri Bantu Pemudik yang Alami Kerusakan Mesin

 

Kediri, reporter.com -, Aksi cekatan sejumlah petugas gabungan saat membantu pemudik yang mengalami kerusakan mesin kendaraan R4 terekam kamera.


Diketahui aksi tersebut terjadi pada hari Kamis (20/4/2023) di sekitar pos pengamanan arus mudik lebaran 2023 Polres Kediri, tepatnya di atas jembatan Kertosono sebelah barat pos pengamanan Mengkreng.


Sebelumnya, tampak sebuah mobil sedan melintasi jembatan hingga ditengah perjalanan mobil tiba-tiba mati dan tidak bisa dihidupkan kembali.


Melihat itu, dengan sigap sejumlah petugas yang tengah berjaga bergegas menghampiri pengemudi dan membantunya untuk menepikan kendaraan ke tempat yang lebih aman.


Meskipun cuaca sangat terik dan dalam kondisi berpuasa, petugas tampak bersemangat dan senang hati membantu mendorong mobil berwarna silver itu.


Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K. melalui Kasi Humas AKP Uji Langgeng membenarkan adanya aksi heroik tersebut.


Disebutkannya para petugas yang membantu ialah anggota Sat Samapta dan Sat Lantas Polres Kediri serta Satpol PP wilayah setempat.


“Ini adalah aksi nyata kami dalam membantu masyarakat,” ungkapnya.


Lebih lanjut dijelaskan AKP Uji, sinergitas yang ditunjukkan merupakan upaya pencegahan terhadap kemacetan maupun gangguan lainnya yang dapat ditimbulkan apabila kendaraan tersebut tidak segera dievakuasi.


“Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami untuk membantu kelancaran kenyaman masyarakat di manapun berada, khususnya di perjalanan menuju kampung halaman untuk bertemu sanak keluarga seperti saat ini,” tandasnya.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini