Breaking News

Tanggul Jebol, Polisi Bantu Pengguna Jalan Melintas Dengan Aman



 Kediri, reporter.com -, Akibat curah hujan yang terlalu tinggi, sungai Konto di Desa Sumberjo Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri meluap sebabkan tanggul jebol hingga air menggenang jalan raya.

Sejak Rabu (1/3/2023) dini hujan lebat mengguyur kawasan Purwoasri. Tak tanggung-tanggung, hujan deras turun hingga pagi hari dan membuat debit air sungai Konto meningkat hingga membuat tanggul sungai jebol sekitar 20 meter panjangnya.

Kapolsek Purwoasri AKP Irfan Widodo, SH menyampaikan, “Air sungai meluap ke areal persawahan di Desa Sumberjo, Desa Kempleng serta menggenangi jalan raya Provinsi sepanjang 200 meter dan tinggi sekitar 30 sentimeter (cm).”

“Tangkis jebol mengakibatkan arus lalu lintas terganggu,” tambahnya.

Selain meluber ke jalan dan 400 hektar sawah padi dan tebu, air juga merendam sejumlah rumah serta warung milik warga yang berada dekat dengan sungai.

Mendapati hal tersebut, dengan sigap Polsek Purwoasri melaporkan kejadian tersebut ke pihak terkait yakni Dinas Jasa Tirta Kabupaten Kediri dan BBWS (Balai Besar Wiayah Sungai) untuk ditindaklanjuti.

Anggota kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan pengaturan lalu lintas pada jalan yang tergenang air guna memastikan keamanan dan kelancaran pengguna jalan.

Tak sendirian, anggota Kepolisian juga dibantu oleh personel Koramil Purwoasri, Kepala Desa Sumberjo bersama perangkat serta BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Kediri yang tengah menunggu alat berat untuk penanganan awal penutupan tanggul.(red)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini