Breaking News

Polres Kediri Gelar Acara Jumat Curhat


 


Kediri, reporter.com -, Polres Kediri kembali menggelar acara Jumat Curhat. Kegiatan ini diadakan di pendopo PT Indo Putra Harapan, Desa Wonorejo Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, Jumat (10/3/2023).

 

Kasat Binmas Polres Kediri AKP Abdul Karim dalam sambutannya kepada para tamu undangan agar mengaktifkan kembali pos kamling.

 

"Bila ada pos kamling di desa belum aktif pos kamlingnya agar diaktifkan kembali. Karena pos kamling ini dapat meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas,"ujar AKP Abd. Karim.

 

Sementara, diacara tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab. Ada Kepala Desa menanyakan terkait Bhabinkamtibmas.

 

Untuk di wilayah Kecamatan Wates sendiri personil yang ditempatkan sebagai Bhabinkamtibmas sangat kurang.

 

"Saya berharap ada penambahan personil dari Polres Kediri untuk Polsek Wates. Karena Bhabinkamtibmas yang berada di desa," kata Kades Wonorejo Agus Setyoko.

 

Agus menambahkan, Bhabinkamtibmas ini sangatlah membantu terkait situasi Kamtibmas di Desa. Diharapkan Bhabinkamtibmas ini selalu ada di Desa baik ada permasalahan maupun tidak.

 

"70 persen di desa 30 persen di desa harapan kami. Karena Bhabinkamtibmas ini penting bagi kami," jelasnya.

 

Sementara, Kasat Binmas Polres Kediri AKP Abdul Karim, program Jumat Curhat ini untuk mengetahui atau keluh kesah dari masyarakat dan kekurangan Polri dalam melayani masyarakat.

 

"Tentunya akan kita sampaikan ke pimpinan. Memang benar Bhabinkamtibmas ini selalu melekat di desa dan masyarakat di desa binaannya," ungkap AKP Abd. Karim.

 

"Selain itu, untuk ijin keramaian battle sound masih dalam pertimbangan. Sedangkan terkait untuk ijin pertandingan pencak silat juga masih dipertimbangkan juga,"  Kasat Binmas. (red)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini