Breaking News

Pandemi Korupsi, BIN dan BAIS Harus Turun Tangan.



SIDOARJO, reporter.com -, Diketahui bersama, hampir setiap hari kita dengar berita kasus korupsi di media massa, baik di televisi maupun media online dan cetak, dari Aceh hingga Papua menyiarkan berita - berita yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi.


Dengan maraknya kasus korupsi tersebut, maka tidak salah, jika kita sebagai elemen masyarakat turut menyuarakan tuntutan 

kepada Aparatur Penegak Hukum (APH) untuk bekerja lebih ekstra dalam menangani hal korupsi tersebut," Tegas Ketua DPD LSM LIRA Kabupaten Sidoarjo Bapak Winarno, SH, MHum saat orasi di Fave Hotel kawasan jalan Jenggolo  Sidoarjo, Rabu (15/03/2023).


"Kami DPD LSM LIRA Kabupaten Sidoarjo mengapresiasi setinggi - tingginya kepada aparat penegak hukum, dalam hal ini Polri, Kejaksaan dan KPK atas  pemberantasan tindak pidana korupsi.yang telah dilakukannya," Tegas Winarno


Akan tetapi, seakan para  koruptor tersebut semakin tumbuh subur di negri ini. Untuk itu LSM LIRA DPD Sidoarjo dibawah arahan Gubenur LSM LIRA Jatim Bambang Assraf dan komando tertinggi Presiden LSM LIRA Drs HM. Jusuf Rizal, SE,SH mengintruksikan untuk  menggelar giat dengan tema "Konsolidasi dan Orasi, bahwa korupsi di NKRI tercinta ini sudah layak disebut Pandemi, bahkan Endemi atau Habit ( kebiasan yang di ulang-ulang. )


Maka dari itu, DPD LSM LIRA Kabupaten Sidoarjo di bawah pimpinan Bapak Winarno.SH, MHum. menghimbau kepada BIN dan BAIS untuk ikut turun mengambil alih komando dalam mengusir pandemi korupsi di negeri ini bersama seluruh elemen anak bangsa, " Ujar Winarno.


Seperti waktu terjadi pandemi covid- 19 yang lalu, tak terkecuali seluruh anak negeri serempak bersama - sama mengusir pandemi.


Winarno menambahkan," bahwa pihaknya meyakini, jika BIN dan BAIS ikut turun mengkomando dalam mengusir pandemi korupsi tersebut,  tidak mustahil penjahat-penjahat pelaku penyelewengan keuangan negara tersebut akan lenyap dari bumi NKRI.


Sementara itu, Dewan Pembina DPD LSM LIRA Sidoarjo Nurohim, SE menuturkan," bahwa LSM LIRA Kabupaten Sidoarjo adalah LSM nasional yang besar, maka dari itu tetap menjaga kerukunan dan kekompakan, jangan ada perpecahan diantara kita," Tuturnya. 


Terakhir, sambutan oleh Ketua LSM LIRA Disability Care (LDC) Abdul Madjid mengatakan," bahwa pihaknya yang telah menginisiasi agar terbentuknya Peraturan Daerah (Perda) Disabilitas di Kabupaten Sidoarjo.


" Pada tanggal 14 Januari 2023 tentang perlindungan dan pemenuhan hak - hak kaum disabilitas di kabupaten Sidoarjo telah masuk Prolegda dan selesai tahun 2023," Terang Abdul Madjid.( Saiful/Faisal )

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini