Breaking News

Menyongsong Bulan Suci Romadhon Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Sukomoro Rayon Ngrami Adakan Kerja Bakti

 


Nganjuk, reporter.com -, Kerja bakti adalah suatu kegiatan pekerjaan yang di lakukan sekelompok orang yang tidak mendapatkan upah.

 

Kegiatan ini salah satu cara untuk menjalin hubungan baik antar warga menumbuh kembangkan rasa kesadaran kegotong royongan di masarakat untuk mencapai kehidupan yang bersih sehat nyaman rukun dan sejahtera.

 

Seperti hal nya yang dilakukan Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Sukomoro yang mengadakan kerja bakti bertempat di Dusun Pengkol Desa Sukomoro Kabupaten Nganjuk Jawa Timur pada hari Minggu tanggal 19-3-2023 pukul 07.00 WIB.

 

Kegiatan ini diikuti ratusan Warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) juga hadir Mas Puji Santoso selaku warga PSHT tingkat 2 dan beberapa pengurus ranting dan Rayon Ngrami Sukomoro.

 

Kerja bakti ini selain membersihkan kawasan makam juga membersihkan saluran air dan lingkungan tempat ibadah yang ada di Desa Ngrami Sukomoro.

 

Dalam kesempatan ini Mas Puji panggilan akrabnya memberikan ceramah kepada adik-adik warga PSHT dengan mengajak untuk selalu menjaga persaudaraan kepada sesama warga PSHT.

 

Ikut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, jangan mudah terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, bersikap arif dan bijaksana dalam menyikapi berita yang bersifat sara dan adu domba.

 

Diharapkan untuk kegiatan bakti sosial ini harus dilestarikan menjadi agenda rutin bulanan tri bulan atau tahunan, dengan tujuan supaya kekompakan dan jalinan silaturahmi terus terjaga.

 

Selain kerja bakti warga PSHT Rayon Ngrami juga mengadakan bakti sosial dengan memberi santunan kepada fakir miskin dan anak yatim yang ada di wilayah Desa Ngrami Sukomoro Nganjuk Jawa Timur.

 

Seusai kerja bakti para warga PSHT yang dipimpin oleh Mas Puji juga berziarah ke makam Mas Arbayana warga tingkat dengan mengirim do’a kepada pendiri dan Warga Persaudaraan Setia Hati Terate yang sudah meninggal dunia semoga mendapat ridho-Nya. (sumali)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini