Breaking News

Ditemukan Kerangka Manusia Utuh Di Gedung Walet Terbengkalai Asahan


 


Medan, reporter.com -, Warga Kelurahan Selawan, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumut geger atas penemuan kerangka manusia utuh di dalam gedung sarang burung walet yang sudah lama terbengkalai.

Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Parlaungan Pane, mengatakan, kerangka manusia itu ditemukan pada Sabtu (11/3) malam, oleh seorang warga bernama Aling (45).

Awalnya Aling mencari anjing peliharaannya yang tak pulang ke rumah setelah beberapa hari. Aling pun nekat masuk ke gedung sarang burung walet yang sudah lama terbengkalai tersebut.

Bermodalkan cahaya dari senter, Aling masuk ke dalam gedung. Pintu gedung tak terkunci. Kondisi di dalam gedung tersebut gelap karena memang bangunan itu tak lagi difungsikan.


Saat arah senter menyorot ke salah satu sudut ruang bangunan dengan empat lantai itu, ia terkejut mendapati kerangka manusia utuh yang kondisinya sudah kering.

"Kondisinya sudah tidak bisa dikenali lagi karena tinggal nyaris tinggal kerangka, kita perkirakan sudah cukup lama dia berada di situ," kata Kapolsek, Minggu (12/3).

Polisi belum dapat memastikan identitas dari kerangka manusia tersebut. Belum diketahui juga apakah kerangka manusia tersebut pelaku pencurian sarang burung walet atau tunawisma yang kebetulan tinggal di sana.

"Masih kita selidiki. Sementara untuk proses identifikasi saat ini masih disimpan di rumah sakit umum Kisaran," kata dia.

Ia pun pun mengimbau kepada warga jika ada yang kehilangan anggota keluarganya agar segara melaporkan ke Polsek Kota Kisaran.

Sementara, Lurah Selawan Ade Rizki Dermansyah mengatakan, menurutnya sosok kerangka manusia itu diduga bukan pelaku pencurian karena gedung sarang burung walet itu sudah lama terbengkalai.

"Sepertinya bukan korban pencurian. Karena gedung walet itu sudah lama tidak berfungsi," ujarnya. (red)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini