Breaking News

Ada Apakah Dibalik Lancar dan Tetap Eksisnya Aktivitas Para Bos Mafia BBM Solar Subsidi ?



Malang, reporter.com -, 31 Maret 2023 tim investigasi Khusus croschek lapangan guna menindak lanjuti klarifikasi kebenaran informasi masyarakat, bahwa di kabupaten Malang diduga adanya kelancaran mafia BBM Solar Subsidi bernama Mul cs yang beroperasi di daerah Malang Selatan Dampit Kepanjen dan Sengguru.

Didalam perjalanan investigasi tim menemukan fakta bahwa benar adanya mafia solar BBM solar subsidi di daerah tersebut, telah ditemukan dibeberapa SPBU - SPBU wilayah Malang Selatan, diduga ada truck yang dengan sengaja dimodifikasi guna untuk berlalulalang secara estafet untuk membeli BBM solar subsidi.

Setelah BBM solar subsidi terkumpul di suatu gudang, untuk dugaan diperjual belikan ke tangki bernama PT.T"SAR yang diduga nama singkatan dari PT. TRI SAKA ADIRAJASA.

Setelah PT. T"SAR mengangkut BBM solar tersebut maka BBM solar akan disalurkan ke industri dan tambang dengan harga non subsidi di wilayah Jawa Timur. 

Saat tim menemui sopir truck modifikasi, menjelaskan bahwa pemilik truck yang bermodifikasi tersebut bernama Mul, bos Mul di Malang selatan mempunyai 7 armada mobil truk modifikasi terdiri dari truck box dan bak serta dump truk.

Tidak seberapa lama, pak Mulyono datang menemui tim investigasi untuk berbincang kalo usahanya sudah berjalan selama 10 bulan dan yang mengambil BBM solar adalah tangki PT.T"SAR yang diduga milik bos Hengki yang dulu pernah bekerja di kabupaten Lamongan bersama Haji Asto dan Alwan.

Usut demi usut uraian Mulyono untuk melancarkan usaha ilegalnya diduga bos - bos tersebut telah memberikan atensi ke APH Kabupaten Malang dan Kota Malang.

"Saya langsung atensi juragan kasat kalau Polda itu pak Hengki sendiri langsung atensi jadi saya bertugas mencari barang, kalau penjualan semua urusan pak hengki soalnya yang dipakai belanja semua modal dari bos hengki dan asto," tutur mulyono mengungkapkan pembicaraan kepada tim investigasi.

Dengan demikian bisa disimpulkan suburnya mafia BBM solar subsidi di kabupaten malang dan kota malang itu tidak lepas dari dugaan kerja sama oknum genderwo  

Sampai berita di naikan hingga detik ini belum ada tindakan tegas baik dari Jajaran Polres Malang ataupun Unit Reskrimsus Polda Jatim. 

Dalam hal ini masyarakat sangat sulit mencari BBM solar subsidi bahkan harus membeli dengan barcode kalau tidak punya barcode pembelian tidak dilayani oleh SPBU - SPBU di seluruh Jawa Timur. Namun anehnya mafia BBM solar subsidi ini diduga bebas mengeruk BBM solar subsidi dengan cara menggunakan barcode berlipat ganda. (timsus)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini