Breaking News

Setelah Dilantik Menjadi Wakapolda Banten, Brigjen Pol M Datangi dan Borong Bubur yang Merupakan Salah Satu Orang Tua Siswa Diktukba Polri 2023

 

Jakarta, reporter.com - Sehari setelah pelantikan menjadi Wakapolda Banten, Brigjen Pol M Sabilul Alif mendatangi seorang penjual bubur keliling dan memborong bubur yang dijual Arsadi tersebut. Ternyata Arsadi merupakan orang tua salah satu siswa Diktukba Polri 2023. 

Momen haru tersebut dibagikan mantan ajudan Wakil Presiden itu dalam akun Instagram @m.sabilul_alif. ”Anaknya menjadi siswa Diktukba Polri 2023. Setelah dicek anggota, benar memang beliau adalah penjual bubur keliling,” kata Sabilul, Minggu (12/2/2023).

”Haru dan sulit rasanya menahan air mata melihat kegigihan Bapak Arsadi. Dengan modal jualan bubur Rp350 ribu, yang apabila habis terjual akan mendapatkan uang Rp500 ribu, artinya beliau mendapat untung Rp150 per hari. Itu pun kalau terjual habis setelah berkeliling kesana-kemari. Kalau tidak habis, ya beliau mungkin merugi,” ungkapnya. 

Namun di tengah segala keterbatasan itu, beliau berhasil mendidik anaknya hingga bisa lolos menjadi siswa Diktukba Polri. Tentu, pencapaian yang luar biasa. Kalau anaknya polisi atau tentara, mungkin tidak aneh sebab orang tuanya memiliki basis untuk mendidik. 

Dari kekaguman pada beliau itulah, saya ingin bertemu beliau. Dan, saat bertemu beliau bercerita, sejatinya tak yakin anaknya bisa lulus. Namun, beliau berdoa dan memasrahkan semuanya kepada Allah SWT.

”Ya. Doa beliau kepada anaknya agar dijadikan hamba yang salih. Inilah yang mendasari kenapa saya pribadi ingin sekali bertemu orang-orang tua yang sukses mendidik anak-anaknya, karena saya ingin belajar dan saya belum tentu bisa seperti beliau,” jelasnya. 

Beliau kemudian mendoakan Pimpinan Polri, Pimpinan Polda Banten, dan seluruh anggota Polda Banten agar diberikan keberkahan, keselamatan, dan kelancaran.

”Nasihat dari beliau, Insya Allah akan senantiasa kami jadikan pedoman. Semoga, sebagaimana doa beliau, Pimpinan Polri, Pimpinan Polda Banten, dan seluruh anggota Polda Banten selalu menjadi polisi yang baik, polisi yang akan selalu dicintai masyarakat,” tutupnya.
(red.bs)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini