Breaking News

Sebarkan Pesan Kamtibmas, Kapolsek Pagu Jadi Irup di Sekolah.

   


Kediri,  reporter.com – Kapolsek Pagu Polres Kediri AKP Suharsono, SH pimpin upacara bendera di SMP Negeri 1 Kayen Kidul Kecamatan Kayen Kidul pada Senin (6/2/2023) pukul 07.00 WIB.


Kegiatan upacara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, jajaran guru dan staff, serta seluruh siswa-siswi SMPN 1 Kayen Kidul.

Kapolsek menerangkan bahwa menjadi Irup (Inspektur upacara) merupakan salah satu langkah Polri dalam melakukan pembinaan terhadap remaja dengan menggandeng pihak sekolah. Hal ini dilaksanakan dalam rangka mencegah adanya gangguan kamtibmas yang melibatkan pelajar di Kabupaten Kediri, khususnya di wilayah hukum Polsek Pagu.


Dalam amanatnya, Kapolsek didampingi Kanit Binmas Polsek Pagu Aiptu Pujo Mulyono menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas di hadapan ratusan peserta upacara.

Suharsono mengimbau para siswa agar lebih bijak menggunakan media sosial, terutama dalam hal menyikapi berita tidak benar atau _hoax_. 


Bukan tanpa sebab, hal ini ditekankan Suharsono setelah melihat kondisi remaja yang kini tidak dapat dipisahkan dari gadget.


Lebih lanjut disampaikannya, siswa-siswi diharap dapat meningkatkan kegiatan yang positif agar terhindar dari berbagai tindak pidana seperti tawuran, balapan liar, pem_bully_an, hingga mengkonsumsi minuman keras atau narkoba.


“Jangan mudah terprovokasi dengan adanya berita _hoax_, melakukan _bullying_ dan kegiatan lain yang sekiranya merugikan orang lain,” tegasnya.


Sebelum menutup amanatnya, Kapolsek _mewanti-wanti_ para guru selaku orang tua murid selama di sekolah untuk memberi perhatian lebih terutama kepada para siswi. 


Ia mengingatkan para guru untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman hamil diusia dini yang belakangan kasusnya semakin meningkat.


“Mari bersama-sama kita jaga lingkungan kita agar tetap aman dan nyaman, baik di sekolah, rumah, maupun masyarakat luas. Saya berharap siswa-siswi paham dan mau menjalankan apa yang saya sampaikan,” tutup Kapolsek.(red.Df)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini