Breaking News

Pedagang Sayur Menjadi Korban Hipnotis, Perhiasan Ditukar dengan Ring Baut, Karet Gelang dan Uang Palsu

 

Bandar Lampung, reporter.com - Beredar video seorang pedagang sayur di Pasar Punggur, Kabupaten Lampung Tengah menjadi korban hipnotis. Dalam video korban mengaku perhiasannya telah dirampas dan diganti dengan ring baut, karet gelang dan uang palsu.

Dari dua video yang viral diterima detikSumut, tampak pedagang sayur ini kebingungan setelah mengalami peristiwa hipnotis tersebut.

Dirinya juga sempat ditanya pedagang lainnya sebelum akhirnya menunjukkan sejumlah uang palsu dan ring baut serta karet gelang yang ditukar oleh pelaku hipnotis.

Rupanya, video ini juga beredar di salah satu grup Facebook yang diunggah oleh anak korban di akun Cane Istie.

Dalam postingan itu, pengunggah juga menuliskan keterangan bahwa peristiwa itu terjadi pada Senin (5/2/2023).

"Assalamualaikum, sekedar info, harap hati hati buat warga sekitar Punggur, kemarin tanggal 6 Feb jam 9 pagi lokasi pasar Punggur, Lampung tengah," tulis penggunggah.

Cane kemudian menuliskan kronologi peristiwa itu di mana ada seseorang yang tidak dikenal minta diantarkan dagangan ibunya ke satu unit mobil.

"Orang minta antarkan dagangan ibu ku ke mobil berwarna putih katanya, lalu dihipnotis, ibuku dan emas yang dipakai sebanyak 20 gram raib," tulis dia.

Sesampainya di mobil dimaksud, korban disuruh masuk dan dibawa oleh pelaku.

"Lalu ibuku diturunkan di sekitaran pom bensin Toto Katon untung nyawanya masih selamat hanya lecet sedikit akibat perampasan emas di tangan dan cincin 5 gram dan gelang 15 gram dengan diganti ring baut dan uang palsu di dalam amplop," tambah Cane.

Dia juga mengimbau, agar masyarakat khususnya di wilayah Punggur, Lampung Tengah untuk selalu berhati-hati.

Sementara, Kasatreskrim Polres Lampung Tengah AKP Edi Qorinas ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya belum mengetahui peristiwa tersebut.

"Belum ada laporan di Polres. Coba cek di Polsek," katanya. (red.bs)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini