Breaking News

Ketua Herpin DPC AWPI Lambar Resmi Di Lantik DPD Langsung Oleh DPP Di hotel Jayakarta-Jakarta

Jakarta, Reporter.com - Rakesmas 2023 dan pelantikan pengukuhan ketua pengurus DPD DPC, asosiasi profesional Indonesia meningkatkan kompetensi dan profesionalisme wartawan di era digital 6-8 Februari 2023 di hotel Jayakarta-jakarta 

Demi meningkatkan kualitas dan profesional dalam melakukan tugas-tugas peliputan untuk menghasilkan produk jurnalistik,AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) mengadakan Rakernas yg diukuti oleh beberapa DPD dan DPC seIndonesia dilanjutkan Pelantikan ketua DPD,DPC dan anggota berlangsung dari tanggal 6 - 8 Februari 2023 dijakarta dalam sambutannya Ketua Umum AWPI mengatakan wartawan harus diukur dan diperlukan uji kompetensi sebagai standarisasi dalam bekerja.

Penyataan tersebut disampaikan oleh ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPP AWPI) Hengki Ahmad Jazuli pada pembukaan kegiatan Rakernas I AWPI yang mengangkat tema “Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Wartawan di Era Digital” di Jakarta Senin (6/2/2023).

Lebih lanjut Hengki Ahmad Jazuli mengatakan, terkait dengan wartawan yang harus mengikuti Ujian Kompetesi khususnya bagi wartawan anggota dan pengurus AWPI, saat ini DPP AWPI sudah

menjalin kerjasama dengan Universitas Prof. Dr. Moestopo bertujuan meningkatkan kompetensi bagi para wartawan.

Dalam kerjasama tersebut tambah Hengki Universitas Prof. Dr. Moestopo menyediakan fasilitas dan kesempatan dalam proses pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kemudian memberikan kesempatan kepada Para Wartawan AWPI untuk Studi Lanjut (S1) di FIKOM UPDM.

Selain itu, Hengki Ahmad Jazuli yang juga salah seorang penguji wartawan utama pada Dewan Pers, melihat kondisi pekerja pers sangat miris dengan pendapatan dibawah UMR dan situasi seperti ini, sangat berdekatan dengan kepentingan dan keberpihakan yang bernampak pada kualitas kerja jurnalistik.

Untuk itu, sebut Hengki AWPI akan membentuk paling tidak tiga bidang strategis dalam organisasi guna menunjang profesi pekerja pers diantaranya, bidang advokasi, bidang koperasi dan bidang jurnalistik dalam sambutannya KETUM AWPI menegaskan mulai hari ini senen tgl 6 februari 2023 kepengurusan yg lama saya bekukan dan saya ganti dg kepengurusan yang baru dilantik Pungkasnya.

Menurut Herpin selaku ketua AWPI DPC LAMPUNG BARAT yg baru dilantik akan menjalankan apa yg diamanatkan oleh DPP AWPI dan siap melaksanakan apa yg sudah menjadi ketentuan dalam AD / ART  dan akan merombak kepengurusan yg lama sesuai apa yg diamanatkan KETUM AWPI dalam RAKERNAS.

Ketua Herfin asosiasi wartawan profesional Indonesia kabupaten Lampung Barat mengucapakan terimakasih atas amanah yang di berikan oleh Ketum DPP sebagai ketua PAC AWPI Lambar, Herpin selaku ketua DPC siap bekerja dan akan mengibarkan bendera AWPI di Kabupaten Lampung Barat

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini