Breaking News

Libur Tahun Baru, Wisata Gunung Kelud dan Monument Simpang Lima Gumul Padat Pengunjung.

 




KEDIRI, Reporter.com – Malam tahun baru, kegiatan patroli rutin dilakukan Polsek Banyakan. Pasalnya, banyak anak-anak muda berkeliaran di jalan. Titik potensi yang sering dibuat nongkrong bertempat di Terowongan Jl Bandara, Jl Baru Bandara, jalan seputar SPBU Jabon, dan sepanjang Jl SPBU Maron, serta perempatan KUA Banyakan.


Kapolsek Banyakan Umar Said mengatakan, timnya melakukan kegiatan patroli malam tahun baru. “Kami keliling memeriksa pemuda-pemuda yang berkeliaran di jalan,” paparnya. Personel yang dikerahkan tujuh orang.

Umar mengaku, anggotanya akan berjaga sampai jam 04.00. “Kita mulai patroli pukul 20.00 sampai pukul 04.00,” ujarnya.

Patroli ini untuk mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan. Umar mengatakan, tidak ada pos khusus untuk penjagaan. Pihak kepolisian melakukan dengan cara floating sesuai mapping kerawanan. “Tempat-tempatnya masih seperti kemarin, tapi kita lebih tingkatkan di area jalan bandara,” terangnya.

Meskipun sampai saat ini kondisi daerah yang menjadi titik rawan masih dibilang aman, tapi pengaman harus tetap dilakukan. “Hari-hari biasa aja masih banyak yang berkeliaran, apalagi pas tahun baru nanti malam,” katanya.

Saat patroli malam, kegiatan yang dilakukan tetap sama. Di mana ada pemuda yang ada di jalan akan diperiksa untuk antisipasi ada yang membawa miras dan obat-obatan terlarang serta senjata tajam (sajam). “Nanti setiap ada yang berkumpul kami periksa, dari memeriksa badan sampai isi di dalam  joknya,” jelasnya.

Umar berharap, patroli tahun baru ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, yang nantinya meresahkan masyarakat. Situasinya tetap kondusif.

(hum.ry)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini