Breaking News

Di Duga Tangki Bocor, Sepeda Motor Milik Seorang Pelajar SMA Di Kediri Terbakar Di Jalan.

  


KEDIRI, Reporter.com – Sepeda motor Honda CBR yang dikendarai Edo Adrian, 18, warga Kelurahan Banjaran, Kota Kediri mendadak terbakar kemarin. Diduga kebakaran motor B 3734 KYZ di Jl Adi Sucipto, Kelurahan Banjaran, itu karena tangki bahan bakarnya bocor.

Lokasi tepatnya di depan toko kaus Gaplek Kediri. “Kejadian sekitar pukul 07.25,” kata Kapolsek Kediri Kota AKP Mustakim. Kerugian diperkirakan hingga Rp 15 juta.

Sebelumnya, sekitar pukul 07.10 Edo sedang dalam perjalanan ke sekolah naik sepeda motor Honda CBR itu. Setibanya di lokasi kejadian, bagian tangki tiba-tiba mengeluarkan percikan api. Dengan cepat percikan tersebut menjadi api yang langsung membesar.

Melihat hal tersebut, spontan pelajar SMAN 1 Kota Kediri ini menghentikan kendaraannya dan menyelamatkan diri. Pada saat itu sepeda motor langsung ditinggal di jalan.

“Warga yang berada di sekitar lokasi langsung memanggil petugas pemadam kebakaran,” terang Mustakim.

Untuk memadamkan sepeda motor, Damkar Kota Kediri mengirim satu unit mobil. Pemadaman yang berlangsung sekitar 30 hingga 40 menit dibantu warga. Setelah berhasil memadamkan api, agar tidak menghambat lalu lintas sepeda motor ditepikan di trotoar. Dari hasil pemeriksaan kepolisian, dugaan sementara kebakaran karena adanya kebocoran selang saluran bahan bakar kendaraan.

“Dari keterangan pemiliknya bahwa tangki sepeda motor tersebut memang pernah bocor dan sudah diperbaiki,” ujar Mustakim.

Bocornya tangki sepeda motor ini terjadi pada sekitar satu bulan lalu. Motor tersebut mengalami kebocoran di bulpam atau selang yang menghubungkan ke tangki BBM, kemungkinan hal tersebut diduga menyebabkan kebakaran.

(hum.ry)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini