Breaking News

Setelah Sukoharjo, Densus Kembali Tangkap Sejumlah Terduga Teroris di Jateng


    Semarang, reporter.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88/Antiteror Polri bergerak ke sejumlah tempat lain di Jawa Tengah setelah menangkap terduga teroris di Sukoharjo, Jawa Tengah. Sejumlah terduga teroris berhasil ditangkap tim Densus. 

    “Total ada 4 orang (selain di Sukoharjo),” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah ketika dikonfirmasi, Jumat (2/12/2022) pagi. 

    Dia belum merinci di mana saja lokasinya. Saat ditanyakan apakah juga di sekitar wilayah Semarang, Iqbal tak membantah. Informasi yang diperoleh di lapangan, salah satu terduga teroris yang ditangkap berinisial S, tinggal di wilayah Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. 

    Dia tergabung dalam organisasi Jamaah Islamiyah (JI). Penangkapan dilakukan Kamis (1/12/2022) sore hari. 

    “Rilis nanti oleh Div Humas Polri dan Densus 88,” lanjut Iqbal. 

    Diketahui, untuk penangkapan terduga teroris di Sukoharjo dilakukan Kamis (1/12/2022) dini hari masuk waktu Subuh. Ada 4 terduga teroris yang ditangkap tim Densus, masing-masing, P (43) warga Kelurahan Toriyo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. 

    Kemudian M (43) warga Kelurahan Parangjoro, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, DU (47) warga Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta dan PH (51) warga Kelurahan Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Mereka juga terlibat organisasi Jamaah Islamiyah. (red.lf)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini