Breaking News

Seorang Pekerja Migran Indonesia Asal Magetan Meninggal Karena Keguguran, Di Taiwan.

  


MAGETAN, Reporter.com (16/12/2022)  – Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) bernama Ayu Purwati, 32, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (15/12). Pihak keluarga Ayu di Desa Krajan, Kecamatan Parang, menerima kabar tersebut dari Badan Perlindungan PMI (BP2MI) Jatim.

‘’Saat ini ditangani Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taiwan,’’ ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Magetan Gatot Sapto Priyono, Jumat (16/12).

Ayu meninggal akibat keguguran pada Kamis pukul 12.00 di salah satu rumah sakit di Taiwan. Ayu sempat kolaps di tepi jalan sebelum dilarikan ke rumah sakit. ‘’Kondisi korban sedang hamil,’’ terang Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Magetan Mitro Wibowo.

Mitro menjelaskan, Ayu berangkat ke Taiwan pada 2018 lalu melalui perusahaan jasa tenaga kerja Indonesia (PJKTI) di Tangerang. Usai kontraknya habis, Ayu memutuskan untuk tetap melanjutkan bekerja di Taiwan sebagai pekerja pabrik. ‘’Terkait kepulangan jenazah, kami menunggu kabar dari KDEI,’’ ujarnya.

Ayu menikah secara agama dengan salah seorang PMI asal Banyuwangi. Mereka mengikat janji suci di Taiwan. ‘’Proses pemulangan jenazah membutuhkan waktu tiga pekan, karena harus melalui otopsi, tes Covid-19, dan proses administrasi,’’ ujarnya. (hum.ry)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini