Breaking News

Menurut Survei Poltracking: Menhan Prabowo Berada di Posisi Teratas Kepuasan Publik


Jakarta, reporter.com - Lembaga survei Poltracking menyebutkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menempati posisi teratas  tingkat kepuasan responden dengan angka 61,4 persen.

"Dari semua menteri yang kami evaluasi, kami tidak me-ranking tapi ditanya satu per satu, yang tertinggi adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto; yang kedua adalah Menteri BUMN Erick Thohir; yang ketiga adalah Menteri Pariwisata (dan Ekonomi Kreatif) Sandiaga Uno; dan seterusnya," kata Direktur Eksekutif Poltracking Hanta Yuda dalam rilis survei yang diterima di Jakarta, Jumat, 9 Desember 2022.

Hanta Yuda mengatakan pihaknya tidak memberikan pilihan secara peringkat kepada responden, melainkan memberikan pertanyaan satu per satu terkait kinerja menteri di kabinet. Hasilnya, Prabowo Subianto sebagai Menhan menduduki posisi teratas dalam tingkat kepuasan masyarakat.

Kemudian, Hanta menambahkan sebesar 59,4 persen publik puas dengan kinerja Erick Thohir; sedangkan  57,7 persen puas dengan kinerja Sandiaga Uno dan 53,4 persen publik puas terhadap kinerja Menteri Keuangan Sri Mulyani.


Selain itu, sebanyak 56,9 persen responden menyatakan kepuasan terhadap kinerja Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa; sementara 51,1 persen responden puas terhadap kinerja Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin dan 49,4 persen menyatakan puas dengan kinerja Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. (Red. Sl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini