Breaking News

Korlantas Siapkan Pengamanan dan Layanan Lalu Lintas Saat Libur Nataru


Jakarta, reporter.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan menyiapkan pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat di Indonesia menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023. 

“Jajaran dirlantas seluruh Indonesia akan melaksanakan pengamanan dan pelayanan pada Natal dan Tahun Baru mendatang. Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak pusat untuk menciptakan kelancaran, keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi dikutip NTMC Polri pada Jumat, 9 Desember 2022.

Firman mengatakan kesiapan Operasi Lilin Tahun 2022 dalam menghadapi libur nataru akan terus dilaporkan kepada pimpinan guna memastikan kesiapan anggota. Ia juga menjelaskan tentang antisipasi peningkatan volume kendaraan saat tahun baru 2023.

Korlantas akan berusaha menyiapkan perjalanan yang nyaman dan tanpa hambatan. Mereka akan terus mensosialisasikan informasi-informasi seputar lalu lintas serta keselamatan berkendara kepada seluruh masyarakat.

“Kami juga akan terus mengawasi dan mengecek lokasi yang digunakan saat kegiatan agama nanti, seperti tempat ibadah, pariwisata, jalan tol maupun arteri. Hal ini disiapkan demi kenyamanan masyarakat,” kata Firman.

Sebelumnya, Korlantas Polri juga telah melakukan pengecekan kesiapan pos Operasi Lilin 2022 di Pos Lantas Cikopo, Jawa Barat, Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Pos Polisi Karanglo Malang, Jawa Timur, Pos Gadog, Jawa Barat, Rest Area KM 68 Serang dan Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni. (Red. Sl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini