Breaking News

Ini Tampang 2 Pesilat Pengecut yang Kabur Usai Habisi Penjual Nanas


    Gresik, reporter.com - Polisi masih terus memburu para pelaku pengeroyokan yang menyebabkan penjual nanas, Eko Bayu Asmoro tewas. Termasuk 2 pelaku yang kabur usai mayat korban ditemukan polisi. Korps Bhayangkara pun menunjukkan kedua foto pelaku.


    "Ada dua pelaku yang masih DPO, Ferdy Firmansyah warga Gresik dan Totok Sugiarto warga Bojonegoro," kata Kapolres Gresik AKBP M Nur aziz, Kamis (1/12/2022).

    Azis menjelaskan, kedua pelaku tersebut sudah melarikan diri semenjak mendapatkan informasi kematian korban. Kedua pelaku pun meninggalkan Jawa Timur.

    "Sudah kita ketahui keberadaannya, berada di luar Jawa Timur," jelas Azis.

    Azis menambahkan, Sat Reskrim Polres Gresik telah bekerja sama dengan Polres di kota tempat pelaku sembunyi. Namun, pelaku berpindah-pindah.

    "Yang jelas kita masih menunggu informasi yang akurat sebelum melakukan penangkapan," tambah Azis.

    Azis pun menegaskan kepada para pelaku untuk menyerahkan diri. Cepat atau lambat, pihaknya akan menangkap para pelaku. Ia pun menunjukkan foto para pelaku yang kini menjadi DPO. Dia mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui, bisa melapor ke polisi.

    "Jika melihat kedua DPO ini, silakan hubungi kepolisian setempat. Dan saya ingatkan kepada yang membantu menyembunyikan pelaku, bisa terjerat hukum," tegas Azis.

    Sementara itu, lanjut Azis, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kelima tersangka dijerat Pasal 170 ayat 2 dan 3. Di mana telah melakukan penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia.

    "Sekali lagi ini bukan pembunuhan, sehingga pasal yang dikenakan itu. Ancaman hukuman 12 tahun kurungan penjara," tutupnya. (red.lf)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini