Breaking News

Duel Persik vs Dewa United, 2 Tim yang sedang Paceklik Kemenangan. Siapa yang akan lebih dulu bangkit ?

  


KEDIRI, Reporter.com (17/12/2022) -Siapa yang akan lebih dulu bangkit? Pertanyaan itu pas ditujukan menjelang duel Persik Kediri kontra Dewa United di Stadion Maguwoharjo, Sleman (live Vidio.com pukul 15.15 WIB).

Ya, kedua tim tengah paceklik kemenangan. Dewa United belum pernah menang dalam tujuh laga beruntun. Bagaimana dengan Persik? Macan Putih malah belum pernah menang sejak kompetisi bergulir. Karena itu, kedua tim bertekad untuk bangkit.

Pelatih Persik Divaldo Alves cukup antusias. Dia yakin ini adalah momentum untuk meraih kemenangan perdana.

"Para pemain sudah beristirahat penuh selama satu hari. Itu lebih baik daripada tidak ada istirahat sama sekali. Pemain yang jarang tampil juga terus bekerja. Kondisi fisik kami bagus. Semoga bisa dapat tiga poin,” terang pelatih asal Portugal itu.

Persik punya bekal bagus untuk bangkit. Mereka bermain imbang 1-1 kontra Persebaya Surabaya (13/12). Sebelumnya, Rohit Chand dkk menahan seri Persija Jakarta dengan skor serupa. Divaldo mengatakan sudah melakukan evaluasi agar mampu meraih hasil lebih baik.

”Setiap laga pasti berbeda. Makanya, kami akan menurunkan pemain dan strategi yang berbeda. Kami cari tiga poin. Nggak ada pilihan lain,” tegas Divaldo.

Joanderson mungkin akan kembali diparkir. Posisi pemain asal Brasil itu bakal digantikan striker muda Rendy Juliansyah. Bek Persik Agil Munawar tidak masalah siapa pun yang bakal diturunkan.

”Tim pelatih sudah menyiapkan strategi untuk laga nanti. Kami akan ikuti dan kerja keras untuk membuat tim meraih tiga poin,” terangnya.

Masalahnya, Dewa United dalam kondisi oke. Semua pemain pilar bisa diturunkan. Tidak ada penggawa yang cedera atau akumulasi. Mereka juga mampu menahan Persib Bandung 1-1 (14/12). Meski belum menang, hasil imbang atas Persib mengerek mental pemain.

"Ada  hal positif yang kami dapat. Kami juga sudah memperbaiki apa yang kurang. Secara umum, saya sudah tahu kekurangan tim dan sudah dibenahi,” beber pelatih Dewa United Nil Maizar.

Soal Persik yang menjadi juru kunci, Nil tidak mau ambil pusing. Termasuk kondisi Macan Putih yang belum menang dalam 14 laga di Liga 1 2022–2023.

”Karena saya rasa Persik ini adalah tim bagus. Mereka punya pemain asing dan lokal yang berkualitas. Cuma, selama ini kurang beruntung. Makanya, kami harus tetap fight melawan Persik nanti,” ujar mantan pelatih Persela Lamongan itu.

(hum.ry)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini