Breaking News

Bupati Banyuwangi Kunjungi Sejumlah Gereja, Tinjau Keamanan Perayaan Natal 2022

  


Banyuwangi,  reporter.com – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banyuwangi meninjau pengamanan misa Natal di sejumlah gereja di Banyuwangi, Sabtu malam (24/12/2022). Salah satunya di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jemaat Banyuwangi.


“Selamat merayakan Natal untuk seluruh warga yang merayakan. Pemerintah daerah ikut berbahagia dengan datangnya hari besar semua umat beragama, termasuk Natal,” ujar Ipuk.


Misa Natal di GKJW Banyuwangi tersebut dihadiri hampir 700 jemaat. Perayaan natal di gereja ini juga cukup unik dengan sentuhan budaya lokal.


Jemaat hadir mengenakan busana adat Nusantara. Selain itu, digelar hiburan wayang kulit.


“Kami melihat suasana perayaan Natal di beberapa gereja. Semuanya aman, lancar, dan khidmat,” ujar Ipuk.

Di hadapan para jemaat, Ipuk menitipkan doa untuk kesejahteraan Banyuwangi. “Di sela doa bapak ibu, mohon selipkan juga doa untuk Banyuwangi agar senantiasa aman dan sejahtera, masyarakatnya selalu guyub, rukun,” pesannya.


Tampak hadir Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa, Komandan Kodim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Anshori, Kabag Ops Kapolresta Banyuwangi Kompol Agung Setyo Budi, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi Mujiono. Mereka melakukan pemantauan langsung ke gereja. 


(hum.aw)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini