Breaking News

Warga Blitar Temukan Granat Berjumlah 6 Saat Sedang Mengcangkul Perkarangan Rumah.



Blitar, reporter.com – Sebanyak 6 Buah Granat ditemukan seorang warga Desa Dayu Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar.

6 Buah Granat itu ditemukan tertanam di dalam tanah milik Suyadi warga Desa Dayu Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar.

“Benar tadi ditemukan granat di dalam tanah milik Suyadi warga Dayu Nglegok” kata Iptu Nur Budi Santoso, Kapolsek Nglegok, Jumat (11/11/2022).

Penemuan tersebut bermula saat Suyadi menggali tanah miliknya untuk keperluan pembangunan pondasi rumah. Setelah menggali sedalam hampir 1 meter, cangkul Suyadi menatap sebuah besi.

Setelah diambil barulah diketahui bahwa itu adalah Granat. Sebelum melapor Suyadi mencoba memastikan di dalam lubang tersebut ternyata di dalam nya ada 6 buah granat.

” Jadi awalnya ada warga gali tanah kemudian cangkulnya menatap besi saat diangkat besi itu ternyata granat” imbuhnya

Suyadi yang ketakutan kemudian memanggil para tetangga untuk memberi tahu bahwa di tanahnya ada granat. Warga yang mengetahui hal itu kemudian melaporkan penemuan 6 buah Granat itu ke Polsek Nglegok serta pemerintah desa setempat.

“Karena warga takut hal itu dilaporkan ke kita dan kita tindak lanjuti dengan memberikan garis polisi sembari menunggu tim Jihandak Polda Jatim” ujarnya.

Kondisi 6 Buah Granat tersebut juga sudah berkarat, namun belum diketahui pasti apakah Granat tersebut masih aktif atau tidak. Sementara diperkirakan di dalam lobang tersebut masih ada granat yang tertanam di tanah.

Ukuran Granat tersebut juga terbilang kecil, namun polisi belum memastikan berapa panjang dan lebar dari Granat yang ditemukan warga.

Untuk itu Polsek Nglegok telah memberikan garis polisi agar warga tidak mendekat ke lokasi penemuan granat.

“Diperkirakan masih ada yang di dalam makanya kita pasang garis polisi” kata Iptu Nur Budi Santoso.

Tim Jihandak Polda Jatim pun telah dihubungi untuk mengevakuasi 6 buah Granat tersebut. Hingga kini tim Jihandak Polda Jatim yang berangkat dari Surabaya masih menuju lokasi. (red.Ad)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini