Breaking News

Wanita Di Blitar Kena Gendam Rp.130jt.



Blitar, reporter.com – Seorang ibu berinisial BN (40) warga Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar menjadi korban gendam pada Selasa (22/11/2022). Akibat kejadian itu, BN mengalami kerugian hingga Rp 130 juta.

“Kejadiannya Selasa kurang lebih pukul 12.30 WIB. Korban baru sadar setelah magrib atau pukul 18.00 WIB. Korban kemudian melaporkan ke Polsek Srengat Polres Blitar Kota,” kata Kapolsek Srengat, Kompol M S Yusuf.

Peristiwa tersebut bermula saat korban sedang berbelanja di sebuah swalayan di Desa Dandong Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Tiba tiba saja korban didekati oleh seorang pria bertubuh tegap dan berpakaian rapi. Pada saat itu laki-laki tersebut mengenalkan dirinya berasal dari Brunai Darussalam.

Saat laki-laki tersebut sedang asyik mengobrol dengan korban tiba-tiba seorang perempuan datang. Di situlah korban kemudian diajak laki-laki dan perempuan tersebut yang diduga satu komplotan, untuk berkeliling dengan sebuah mobil milik para pelaku.

Di dalam mobil korban kemudian dihipnotis oleh para pelaku yang diduga berjumlah 4 orang. “Para pelaku diduga berjumlah 4 orang, 2 laki-laki dan 2 perempuan, modus pelaku adalah gendam atau hipnotis,” imbuhnya.

Para pelaku kemudian melucuti semua perhiasan yang dipakai korban. Tidak berhenti di situ, pelaku juga menguras habis isi kartu ATM milik korban sebesar Rp 102 juta. “Total kerugian ya sekitar 130 jutaan, ini masih kami proses untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Aksi gendam yang dilakukan oleh para pelaku ini sempat terekam kamera CCTV yang ada di toko swalayan. Polisi juga telah mengetahui jenis kendaraan yang digunakan para pelaku. Kini kasus tersebut tengah diselidiki lebih lanjut oleh Polsek Srengat dan Satreskrim Polres Blitar Kota. (red.Ad)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini