Breaking News

Wakil Bupati Sidoarjo Instruksikan Soal Pembangunan Jembatan Cantel.



Sidoarjo, reporter.com – Kali kedua Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi sidak proyek jembatan Kali Cantel, Selasa (8/11/2022). Wabup Subandi geram dengan progres pengerjaan jembatan penghubung Desa Tropodo Kec. Waru dan Desa Pabean Kec. Sedati itu.

Wabup H. Subandi mengaku sering mendengar keluhan warga terkait belum tuntasnya proyek pembangunan jembatan tersebut. “Dalam Sidak bulan kemarin, pengembang sudah kami infokan beserta Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBMSDA) Sidoarjo untuk dibangunkan jalan agar motor bisa melintas. Tapi ini di sidak ini juga belum ada,” kata Wabup Subandi.

Sebelumnya, Wabup H. Subandi juga telah sidak ke lokasi itu pada Kamis 20 Oktober  lalu. Sidak dilakukan karena adanya laporan warga yang merasa progres pembangunan jembatan tersebut terkesan lambat.

Saat itu progres pekerjaannya masih sekitar 24 persen di 3 bulan berjalan pembangunannya. Sekarang sudah empat bulan lebih pengerjaan proyek itu berlangsung.

H. Subandi kemudian menginstruksikan kepada Dinas PUBMSDA Sidoarjo untuk cepat bertindak. Artinya dinas turun membangun jalan sementara di samping proyek agar motor bisa melintas. “Kami perintahkan dinas minggu ini, tidak perlu nunggu kontraktor,” tegasnya.

Menurut H. Subandi, jalur akses Jalan Raya Tropodo – Pabean tersebut termasuk jantung ekonomi warga Sedati dan Waru. Selain itu merupakan akses pendukung menuju Bandara Internasional Juanda. Warga sekitar tentu kerepotan jika harus mencari jalan alternatif.

“Kami tekankan mulai besuk Dinas PU untuk mulai bangun jalan alternatif,” imbuhnya.

Rencananya nanti jalan akan dibangun di dua sisi proyek. Sehingga pengendara motor tidak perlu repot saat berpapasan. Dinas juga membangun jalan alternatif  dengan mempertimbangkan keselamatan pengendara yang melintas.

“Dua sisi jalur jalan diluar u-dith segera kami kerjakan dalam minggu ini, agar bisa dimanfaatkan pengendara R2 atau motor yang melintas” janji Iwan pendamping Dinas PUBMSDA. (red.Ad)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini