Breaking News

Wabup Blitar Ajak Rombongan Tur Moge Nyekar Ke Makam Bung Karno



Blitar, reporter.com - Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso mengajak rombongan Pahlawan Tour XII mampir ke wilayahnya. Selain mengenalkan potensi wisata dan UMKM di Kabupaten Blitar, rider Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) juga menggelar kegiatan bakti sosial hingga ziarah ke makam Bung Karno.

"Kebetulan teman-teman HDCI dari wilayah barat seperti Sumatera, Jakarta, Jabar, Jogja dan Jateng perjalanan menuju Surabaya, saya ajak mampir ke Blitar. Sesuai jadwal rombongan datang tepat di Hari Pahlawan 10 November," ujar Rahmat dalam keterangan tertulis, Jumat (11/11/2022).

Orang nomor dua di Kabupaten Blitar ini menjelaskan alasan mengajak rombongan motor gede (moge) tersebut mampir ke Blitar untuk memperkenalkan potensi pariwisata dan UMKM yang ada di Bumi Penataran julukan Kabupaten Blitar.

"Karena mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia, bisa mengetahui dan menceritakan potensi pariwisata dan UMKM yang ada di Blitar. Sehingga ke depan mereka bisa mengajak keluarga, saudara, teman maupun rekan bisnisnya berkunjung ke Blitar," jelasnya.

Usai mendapat jamuan dari Wabup Blitar di Pendopo RHN, rombongan HDCI menyerahkan bantuan secara simbolis ke BPBD Kabupaten Blitar. Bantuan tersebut untuk diberikan kepada warga yang terdampak bencana banjir beberapa waktu.

Acara pun dilanjutkan dengan mendatangi makam Presiden Pertama RI Soekarno. Di makam Bung Karno, Rahmat beserta rombongan HDCI terlihat khusyuk memanjatkan doa.

"Terima kasih kepada Wabup Blitar atas jamuannya dan mengantar kami ke Makam Bung Karno. Ini cara kami mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan, " ujar Sekjen HDCI Pusat Husdi Karyono.

Setelah beristirahat sejenak, rombongan Harley ini melanjutkan perjalanan menuju Kota Surabaya untuk menghadiri kegiatan Pahlawan Tour XIII pada 11-13 November 2022 dalam rangka HUT Provinsi Jawa Timur Ke-77 dan Hari Pahlawan. Di Surabaya juga akan diadakan digelar Pagelaran UMKM dan Budaya Jatim, yang menampilkan sekitar 300 UMKM dari Jawa Timur, termasuk UMKM Blitar dan berbagai hiburan lainnya.



© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini