Breaking News

Truk Muat Tanah 7 Ton untuk Uruk Makam Tercebur Sungai Di Sidoarjo


Sidoarjo, reporter.com - Sebuah truk muat tanah untuk peninggian tempat pemakaman umum (TPU) di Sidoarjo tercebur sungai. Truk tercebur sungai dalam posisi terbalik. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Truk bernopol AG 9959 VG yang tercebur sungai itu dikemudian Very Affandi (40), warga Desa Mlilir, Brebek, Nganjuk. Truk tercebur sungai sekitar pukul 10.00 WIB.

Very mengatakan truk tercebur sungai gegara memberikan jalan untuk pengendara roda dua. Kondisi jalan desa tersebut sangat memang sempit dan saat itu posisi truk terlalu minggir.

"Saya memberikan kesempatan pengendara sepeda motor, mungkin saat berhenti terlalu minggir. Serta kondisi jalan ambrol sehingga truk langsung kecebur ke sungai," kata Very kepada wartawan di lokasi, Rabu (9/11/2022).

Very menjelaskan saat truk tercebur, ia berusaha menyelamatkan diri dengan cara melompat keluar dari truk.

"Muatan tanah sekitar 7 ton, rencana akan digunakan untuk meninggikan TPU. Padahal kirim tanah ke sini sudah seringkali, baru kali ini bernasib sial," jelas Very.

Sementara itu Kanit Gakum Satlantas Polresta Sidoarjo Iptu Ony Purnomo mengatakan bahwa kecelakaan tunggal tersebut diakibatkan karena jalan tersebut ambles.

"Diduga truk tersebut kelebihan muatan, karena jalannya kecil dan sangat sempit tidak kuat menahan beban. Sehingga jalan tersebut ambles, kemudian truk tercebur sungai," kata Ony.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini