Breaking News

Tari Ngoyek Kupang Libatkan Ribuan Siswa Sidoarjo Pecahkan Rekor MURI

 


Sidoarjo.reporter.net- Pagelaran Tari Kolosal Ngoyek Kupang tercatat dalam rekor MURI. Perhelatan Tari Ngoyek Kupang tersebut diikuti 1.190 siswa SMP Sidoarjo.

Pagelaran tari kolosal Ngoyek Kupang digelar di halaman sekolah SMP Negeri 2 Candi, Sidoarjo pada Sabtu (12/11/2022).

Sri Widayati perwakilan MURI menyebut pagelaran tari kolosal itu memecahkan rekor MURI penari terbanyak dalam kategori kearifan lokal.

Sebanyak 1.190 penari yang terlibat adalah siswa SMP Negeri 2 Candi Sidoarjo, beserta alumni dan wali murid.

"Kami sangat mengapresiasi pagelaran tari kolosal Ngoyek Kupang dari siswa SMP Negeri 2 Candi Sidoarjo ini. Dengan tercatatnya tari Ngoyek Kupang ini di rekor MURI bisa memacu semangat siswa untuk melestarikan budaya lokal Sidoarjo," kata Sri

Pagelaran tarian kolosal Ngoyek Kupang tercatat di rekor MURI bernomor 10682/R.MURI/XI/2022. Sri berharap ini menjadi modal awal mengenalkan kesenian khas Sidoarjo kepada anak-anak.

"Selain tercatat memecahkan rekor MURI Indonesia, tarian kolosal Ngoyek Kupang ini juga mecah rekor MURI dunia," tegas Sri.


Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali yang akrab disapa Gus Muhdlor mengatakan pihaknya mengapresiasi keberhasilan siswa yang memecahkan rekor MURI.

Kami ucapkan terima kasih kepada para siswa yang berhasil memecahkan rekor MURI Tari Ngoyek Kupang. Karena bukan hanya rekor Indonesia tapi juga rekor dunia," katanya.(hum.aw)

Gus Muhdhor menambahkan bahwa keberhasilan itu menjadi pembelajaran bagi generasi muda. Agar tidak lupa sejarah dan tidak lupa mencintai daerahnya.(hum.aw)




© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini