Breaking News

Tak Kunjung Dibongkar, Jembatan Plaosan Lamongan Yang Ambles Dipagar Seng



Lamongan, reporter.com - Jembatan Plaosan di jalan nasional Lamongan-Babat yang ambles pada Jumat (5/11/2022) belum dibongkar. Selama menunggu pembongkaran jembatan median jalan di sekitar lokasi jembatan yang ambles dipasang pagar seng memanjang.

Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno mengungkapkan pembongkaran dan perbaikan belum bisa dikerjakan membuat BBPJN VIII dan pihaknya memasang pagar seng memanjang di median jalan. Itu sebagai upaya agar tidak ada yang melintasi lokasi jembatan yang ambles.

"Sembari menunggu pembongkaran, mulai hari ini dipasang pagar seng memanjang di median jalan dan pagar seng itu akan dipasang di sekitar jembatan yang hendak dibongkar," katanya kepada wartawan, Senin (7/11/2022).

Aris mengungkapkan, pemasangan pagar seng itu untuk mengurangi rasa penasaran warga dan pengguna jalan yang melintas sehingga menyebabkan berpotensi menyebabkan kemacetan.

"Ya, ini untuk mengurangi rasa penasaran warga dan pengguna jalan. Juga mencegah warga mendekat ke lokasi jembatan yang ambles," katanya.

Informasi yang didapat dari kepolisian Lamongan pembongkaran jembatan di dekat Pasar Agrobis Babat itu akan dilakukan setelah girder yang dipesan dipastikan tiba di lokasi. Estimasinya, kata Aris, maksimal 10 hari lagi jembatan Plaosan akan dibongkar.

"Informasinya 10 hari lagi akan dibongkar sambil menunggu girder yang dipesan tiba," tambahnya.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini