Breaking News

Siswa SD di Malang korban perundungan, Kapolres Malang: Korban alami trauma psikis



    Malang, reporter.com  – Siswa SD di Kabupaten Malang diduga menjadi korban perundungan alias bulying. Akibatnya, korban mengalami trauma psikis.

    Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, menjenguk kondisi korban di RSI Gondanglegi, Kamis (24/11/2022). Menurut dia, saat ini kondisi korban mulai membaik namun masih mengalami trauma, berdasarkan keterangan dokter.

    “Menurut dokter korban mengalami luka dalam. Tapi fokus pemulihannya saat ini lebih pada trauma psikis,” ungkap Putu Kholis. 


    

    Sementara proses hukum, Kholis menyebut kepolisian sudah melakukan pemeriksaan 12 saksi. Mulai dari keluarga korban, pihak sekolah, dan teman-teman yang mengetahui kejadian tersebut.

    “Termasuk tujuh orang kakak kelasnya yang diduga melakukan penganiayaan,” jelasnya.

    Sementara itu, ayah korban mengatakan berdasarkan hasil CT Scan rumah sakit, terdapat gumpalan di otak anak SD tersebut.



    “Kalau kondisi anaknya saat ini sudah jauh lebih baik. Sudah sadar dan mau makan,” tuturnya.


    Sebelumnya, siswa SD tersebut mengalami koma dan menjalani perawatan sejak Rabu (16/11/2022). Pada awal masuk ke rumah sakit, korban mengalami kejang-kejang hebat dan mengeluh kepala pusing.

    “Awalnya kami tidak tahu kalau anak saya baru menjadi korban penganiayaan. Saya kira karena tifusnya kambuh. Sebab sebelumnya ia juga sempat sakit tifus,” ujarnya.

    Usai sadar dari koma tersebut, baru korban menceritakan kalau ia baru mendapat perundungan dari sekitar 7 orang kakaknya kelasnya yang sudah duduk kelas VI.

“Saat ia cerita itu, anaknya baru bilang kalau kerap dianiaya oleh kakak kelasnya itu, karena menolak memberikan uang sakunya yang diminta oleh kakak kelasnya tersebut,” pungkasnya.

    Sebelumnya diberitakan, siswa SD di Malang diduga menjadi korban perundungan oleh sekitar 7 kakak kelasnya yang telah duduk di kelas VI sekolah dasar, sepulangnya dari sekolah, Jum’at (11/11/2022) lalu.

    Akibat perundungan itu, korban mengalami kejang-kejang dan koma hingga dilarikan ke rumah sakit. Semoga lekas membaik keadaan si korban hingga pulih keadaan psikis nya. ( Hum/cm ).

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini