Breaking News

Sebuah Truk Di Ngawi Mundur Tidak Kuat Nanjak Dan Tabrak Montor.



Ngawi, reporter.com – Sebuah truk muatan gabah tak kuat menanjak hingga menabrak Honda Megapro yang melaju di belakangnya, Kamis (17/11/2022). Diketahui, lokasi kejadisn yakni di sebuah jalan tanjakan Jalan Raya Jogorogo-Ngrambe masuk Desa Setono, Kecamatan Ngrambe, Ngawi, Jawa Timur. Akibatnya, motor Megapro nopol AE 5513 JN ringsek parah, dan truk nopol AE 8609 NF terbalik hingga muatan gabah tumpah ke jalan.

Diketahui, kejadian berawal saat Truk Mitsubishi Colt Diesel yang dikendarai oleh Pujianto (32) warga Desa Kiyonten, Kasreman, Ngawi melaju dari arah Jogorogo menuju arah Ngrambe. Di belakangnya melaju Honda Megapro yang dikendarai oleh Krido Winasis (41) wsrga Desa Walikukun, Widodaren, Ngawi.

Saat melewati jalan menanjak, truck colt diesel tidak kuat menanjak dan mundur. Karena pengemudi kurang hati-hati dan jarak sudah dekat sehingga truk menabrak Megapro yang ada di belakangnya. Dengan kejadian tersebut mengakibatkan kerusakan pada kendaraan dan korban jiwa atau korban luka nihil.

Kapolsek Ngrambe Iptu Sukoco membenarkan ekjadisn tersebut berdasarkan. Dsri keterangan saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) lokasi kejadian kecelakaan memang berada di tanjakan. Serta diduga pengemudi tak mengauasai medan serta beban muatan gabah yang penuh.

“Benar memang terjadu kecelakaan tunggal karena truk tidak kuat menanjak. Akhirnya, mundur dan menabrak Megapro yang ada di belakangnya. Tidak adabkorban jiwa dalam kejadian ini, begitupun tidak ada luka dalam kecelakaan ini,” kata Sukoco, Kamis (17/11/2022)

Kecelakaan tersbeut diduga imbas dari krusng konsentrasi dan kurang hati-hatinya pengemudi truk. Truk yang terbalik langsung dievakuasi dengan derek dan buthbsekitar satu jam untuk evakuasi karena medan yang agak sukit. Ditambah muatan yang tercecer di jalan. Arus lalu lintas sempat tersendat karena truk terbalik melintang di jalan. Diperkirakan kerugian mencpai Rp4 juta. Kini kejadian itu ditangani oleh unit penegaka hukum Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi.

Bukan yabg pertama kali terjadi, sebelumnya pernah kejadian serupa namun truk muatan batu yang tak kuat menanjak. Tepatnya di Jalan Raya Ngrambe Sine. Diketahui jalanan mukai Jogorogo, Ngrambe, dan Sine penuh tanjakan dan turunan serta tikungan tajam. Pengguna jalan diminta waspada. (red.Ad)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini