Breaking News

Saat Nginap di Masjid Surabaya Warga Bojonegoro Kehilangan Motor

Surabaya, reporter.com - Surabaya benar-benar sudah tidak aman. Maling motor berkeliaran tak peduli tempat mengambil barang yang bukan hak mereka. Mereka bahkan melakukannya di masjid.

Nasib sial dialami pria asal Bojonegoro bernama Abdul Azis yang sedang perjalanan ke Madura untuk bekerja. Motornya dicuri saat menginap di masjid, di kawasan Mulyorejo, Surabaya.

Pria berusia 26 tahun itu mengatakan nasib apes itu dia alami bermula ketika dia sedang perjalanan ke Madura untuk bekerja.

Karena sudah larut malam Aziz memutuskan untuk bermalam di Masjid Saifunnur, Jalan Mulyorejo nomor 150, Surabaya.

"Saya menginap mulai jam setengah sebelas malam sampai pagi di Masjid Saifunnur," kata Azis kepada, Senin (14/11/20222).

Karena menginap di masjid sebagai tempat suci ia tak menaruh curiga kepada siapa pun. Bahkan dirinya meninggalkan motornya di halaman masjid.

Saat azan Subuh berkumandang ia terbangun. Dia turut menunaikan Salat berjemaah bersama warga setempat.

Sebelum salat dia mengaku sempat melihat motornya di halaman masjid. Motor Honda Supra X 125 bernopol S 6758 DR warna hitam.

"Pada saat azan Subuh itu masih ada motor saya," ujarnya.

Setelah menunaikan salat ia kembali melihat ke halaman masjid. Betapa terkejut Azis ketika mendapati motornya sudah tak ada.

"Pada saat setelah subuh ternyata motor saya sudah tidak ada. Kejadiannya pagi tadi jam 04.00 WIB, setelah Salat Subuh," ujarnya.

Azis panik. Ia dibantu warga sekitar dan pengurus masjid mencari keberadaan motornya. Mereka sempat mengecek CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Terekam kamera CCTV seorang pria memakai jaket hoodie alias jaket bertudung hitam, mengenakan sarung serta berpeci putih, menuntun motornya dari halaman masjid keluar gang.

Mengetahui hal itu ia pun melaporkan kejadian yang dia alami ke Polsek Mulyorejo, Surabaya.

"Lalu saya laporan. Saya sudah diperiksa dan dimintai keterangan tentang kronologinya juga," katanya,

Tak hanya merugi sekitar Rp 7 juta, yakni seharga motornya yang hilang, Azis harus absen dari pekerjaannya selama sehari di Madura akibat musibah yang ia alami.

"Sebelum ini belum pernah kehilangan motor. Saya kerja di Madura, kejadiaannya di Surabaya. Rencana saya setelah subuh mau berangka ke Madura buat kerja," katanya. (red.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini