Breaking News

Puluhan Jenazah Di TPU Glenmore Banyuwangi Hanyut Diterjang Banjir Bandang



Banyuwangi, reporter.com - Tak hanya rumah warga yang hanyut diterjang banjir bandang di Kalibaru, Banyuwangi. Puluhan jenazah di TPU Embah Besar, Krikilan, Glenmor juga hilang diterjang luapan air sungai.

Makam-makam itu tergerus banjir bandang pada Kamis (3/11/2022) karena lokasi makam memang tepat berada di pinggir sungai.

Pantauannya area makam yang tergerus sekitar 10x30 meter. Tanah yang tergerus mencapai kedalaman sekitar 1,5 meter. Bahkan ada beberapa makam yang longsor.

Sejumlah warga yang keluarganya dimakamkan di tempat itu berdatangan ke area makam sejak pagi. Mereka ingin memastikan makam keluarganya masih aman.

Salah satunya adalah Salam (53) warga setempat. Dia mencari makam keponakannya yang dimakamkan di pinggir sungai.

"Lokasinya memang di pinggir sungai. Tapi sudah tidak ada. Ini masih saya cari," ujarnya kepada wartawan, Jumat (4/11/2022).

Setelah lelah mencari makam keponakannya, Salam pun menyerah. Dia tak menemukan jenazah ataupun nisan milik keponakan yang dimakamkan 2 tahun lalu.


"Mungkin sudah hanyut. Sedih juga karena memang dia keponakan saya yang paling saya sayangi," tambahnya.

Melihat luasan area makam yang tergerus, Salam menyebutkan tidak sedikit jenazah yang terbawa luapan Air sungai. Sebab, makam di tempat itu relatif cukup rapat.

"Sekitar puluhan makam yang tergerus sungai," katanya.
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini