Breaking News

Puluhan atlet Porprov tagih bonus ke Pemerintah Kabupaten Blitar

 


    Blitar, reporter.com  – Puluhan Atlet yang bertanding di ajang Porprov Jawa Timur VII pada Bulan Juli tahun 2022 lalu berunjuk rasa di pendopo Ronggo Hadi Negoro, Kamis (24/11/2022). Para atlet ini menagih janji Pemerintah Kabupaten Blitar terkait bonus bagi peraih medali di ajang Porprov.

    Menurut para atlet, mereka dijanjikan bonus hadiah senilai 35 juta rupiah untuk juara pertama atau peraih medali emas, sementara untuk perak dijanjikan akan memperoleh bonus 30 juta, dan untuk peraih medali perunggu akan diberikan bonus 25 juta rupiah setiap orangnya. Namun kini setelah hampir 4 pasca Porprov bonus Bonus yang dijanjikan oleh pemerintah Kabupaten Blitar tak kunjung cair.

    “Udah hampir 4 bulan mas, saya yang juara satu Pencak belum mendapatkan bonus apapun dari pemerintah kabupaten Blitar, padahal dulunya janjinya mau ngasih 35 juta” kata Afis Barela, Atlet Pencak Silat, Kamis (24/11/2022).


    

    Sebagai juara satu Afis Barela hingga kini masih menunggu bonus yang dijanjikan oleh pemerintah Kabupaten Blitar. Rencananya uang dari bonus tersebut akan ia gunakan untuk melanjutkan biaya pendidikannya, namun hingga kini apa yang ia harapkan tak kunjung cair.

    Ia pun mengaku kecewa atas sikap Pemerintah Kabupaten Blitar. Menurut Afis ia sudah beberapa kali mendatangi dinas terkait untuk bertanya dan meminta haknya namun ia hanya diberikan janji yang hingga kini tak kunjung tiba. Kekecewaan Afis Semakin memuncak seiring beredarnya kabar jumlah bonus Porprov berkurang hingga 5 juta rupiah dari janji awal. “Saya makin kesal saat dengar kabar uang bonus yang dulunya 35 juta turun jadi 30 juta, terus nasib kita gimana mas” imbuhnya.

    Hal serupa dialami oleh Anggi Fadila, Atlet Pencak Silat perempuan asal Kabupaten Blitar yang hingga kini juga belum menerima bonus Porprov dari Pemkab Blitar. Menurut Anggi Pemerintah Kabupaten Blitar melalui KONI sebelumnya telah berjanji akan memberikan bonus 35 juta juara pertama dan 30 juta untuk juara ke tiga dan 25 juta untuk juara ke tiga di setiap cabang olahraga. “Dulu janjinya sebelum berangkat malahan, yang menjanjikan KONI tapi hingga kini bonus itu juga belum cair”.



    Di ajang Porprov Jatim lalu Kabupaten Blitar sendiri meraih 20 medali emas dan 16 medali perak, serta 27 medali perunggu. Dari total 63 Atlet peraih medali di ajang Porprov Jatim itu belum satu pun menerima bonus yang dijanjikan oleh Pemkab Blitar.


  

      Hingga kini para atlet tersebut masih menunggu realisasi janji bonus Porprov yang dijanjikan oleh Pemkab Blitar. Selain kecewa para atlet ini juga mengkritik kebijakan terkait bonus, bila hal ini terus terjadi maka keberlangsungan hidup atlet akan terancam. Hal itu akan berimbas pada kurangnya minat atlet di Kabupaten Blitar. Mari ita kawal bersama hal- hal seperti ini agar tidak merambat kepada yang tidak-tidak. ( Hum/cm ) .

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini