Breaking News

Pom Mini Terbakar Ludeskan Dua Ruko di Lamongan, Kerugian Lebih Rp 30 Juta



Lamongan reporter.com - Dua unit rumah toko (ruko) di Lamongan hangus terbakar. kebakaran diduga korsleting listrik pompa pom mini saat memindahkan BBM dari drum kecil ke tandon pom mini.

Kebakaran yang melahap 2 ruko tersebut terjadi di Desa Kranji, Kecamatan Paciran, Kamis dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Dua ruko yang terbakar milik Khoirul Ahmad (35) warga Desa Tunggul Pacitan dan ruko milik Bahrul Ulum (30) asal Desa Godog Kecamatan Laren.

"Dua ruko yang terbakar ini adalah pom mini milik Khoirul Ahmad dan konter HP milik dari Bahrul Ulum yang terjadi pada Kamis dini hari tadi," kata Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro kepada wartawan, Kamis (24/11/2022).

Menurut Anton, kebakaran terjadi saat pegawai toko bernama Jagad Prakoso (25) warga Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran, mengisi bahan bakar dari tangki kecil ke pom mini menggunakan selang mesin penyedot.

Saat itu kemudian tiba-tiba ada percikan api dan menyambar bensin. "Kebakaran pom mini ini kemudian merembet ke 2 ruko karena api menyambar begitu cepat," ujarnya.

Warga yang terjaga langsung memberikan bantuan untuk memadamkan api dengan alat seadanya dan menghubungi petugas Damkar Lamongan. Sesaat kemudian sebanyak 2 unit mobil Damkar datang untuk memadamkan api hingga pembasahan.

"Api berhasil dipadamkan setelah 2 jam," jelasnya.

Dalam peristiwa ini, pegawai toko Jagad Prakoso mengalami luka bakar karena tersetrum. Korban kini telah dilakukan perawatan di rumah sakit.

Selain menghanguskan ruko, kebakaran juga menghanguskan lebih kurang 500 liter BBM jenis bensin serta etalase dan barang konter handphone.

"Kerugian akibat kejadian ini ditaksir lebih Rp 30 juta dan polisi kini melakukan penyelidikan insiden terhadap kebakaran ini," tandas Anton.



© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini