Breaking News

Polisi di Balai Kota DKI Tertimpa Pohon Tumbang Akibat Angin Puting Beliung

Jakarta, reporter.com - Pohon besar di Balai Kota DKI Jakarta tumbang menimpa polisi yang sedang bertugas mengamankan demo serta sejumlah sepeda motor. Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Suzi Marsitawati menyebut pohon itu tumbang karena angin puting beliung.

"Kejadian kemarin adalah kita melihat dari akar pohonnya, bahwa akar pohon yang tumbang di Balai Kota itu adalah akibat puting beliung, artinya ada angin, faktor angin, karena dilihat dari akar adalah akar terputus ya," ujar Suzi Marsitawati saat dihubungi, Sabtu (12/11/2022).

Suzi mengatakan batang pohon itu masih dalam kategori sehat. Hal itu dikarenakan tingkat keroposannya masih di bawah 30 persen.

"Dilihat kondisinya itu adalah masih sehat, jadi kemarin kita, batangnya coba kita cek dengan alat USG bahwa batangnya itu keroposannya masih di bawah 30 persen, artinya batang itu masih dalam kategori sehat, kemudian batang yang dikategorikan tidak sehat itu kalau dia di atas 30 persen ya," tuturnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan pihaknya rutin melakukan pemotongan pohon di wilayah DKI Jakarta. Dia menegaskan penopingan rutin itu juga dilakukan pada pohon-pohon di Balai Kota DKI.

"Kita Dinas Pertamanan itu sudah secara rutin melakukan penopingan setiap tahun, jadi kita sudah melakukan secara rutin penopingan setiap tahun, itu sekalian saya tegaskan ya, setiap tahun kita melakukan secara rutin. Setahun dua kali kita lakukan penopingan," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menyebut jumlah anggota Polri yang tertimpa pohon tumbang di Balai Kota DKI Jakarta beberapa waktu lalu berjumlah lima orang. Komarudin mengungkap kondisi terkini dari anggotanya.

"Sementara lima anggota kami dirujuk ke (Rumah Sakit) Kramat Jati, anggota BKO (Bantuan Kendali Operasi) dari Polda," kata Kombes Komarudin saat dihubungi, Sabtu (12/11).

Komarudin mengatakan dari lima orang korban, satu orang di antaranya mengalami luka yang serius hingga harus menjalani operasi. Sementara itu, empat orang lainnya luka ringan. (red.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini