Breaking News

Pohon Sono Keling Tumbang Tutup Akses Jalan Desa Di Blitar



Blitar, reporter.com - Sebuah pohon di Desa Bacem, Ponggok, Kabupaten Blitar tumbang. Akibatnya, akses jalan penghubung antar desa di Kecamatan Ponggok tutup total.

"Iya ada satu pohon tumbang di Jalan Raya Desa Bacem, Kecamatan Ponggok. Pohonnya tumbang ke arah tengah jalan, jadi menutup akses jalan," ujar anggota Polsek Ponggok Bripka Suharyono sata dikonfirmasi wartawan, Senin (7/11/2022).

Suharyono mengatakan pohon sono keling itu tumbang sekitar pukul 15.00 WIB saat hujan deras. Pohon berusia puluhan tahun itu tumbang ke tengah jalan. Akses jalan menjadi terhambat karena tidak bisa dilalui.

"Pohonnya tumbang ke tengah jalan, sedikit mengenai atap rumah warga. Tiang kabel listrik juga kena. Kemudian jalan juga sementara masih tertutup," terangnya.

Saat ini, Kata Suharyono, petugas kepolisian dan tim gabungan tengah melakukan evakuasi. Yakni membersihkan pohon tumbang menggunakan gergaji mesin. Sejumlah warga sekitar juga turut gotong royong membersihkan jalan.

Lebih lanjut, Suharyo mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, akses jalan menjadi tersendat. Terlebih jalan raya itu termasuk jalan penghubung antar Kabupaten Blitar dengan Kabupaten Kediri.

"Ini masih proses dibersihkan, sebentar lagi mungkin selesai. Jadi bisa segera dilalui kembali," pungkasnya.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini