Breaking News

Pencuri Motor di Cepete Yang Lepaskan Tembakan ke Arah Warga Diduga Pakai Pistol Mainan


Jakarta, reporter.com - Polisi menyelidiki aksi pencurian sepeda motor yang terjadi di Jalan Asem II, Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (3/11/2022) sore.

Dalam peristiwa tersebut, pelaku melepaskan tembakan ke arah warga yang memergoki aksinya tersebut. Berdasarkan penyelidikan sementara, pelaku saat menembak ke arah warga itu diduga menggunakan pistol mainan karena tidak ditemukannya proyektil dan selongsong di lokasi.

"Tidak ada, dugaan awal senjata mainan. (Korban) tidak ada luka sedikit pun," ujar Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Cilandak Kompol Multazam saat dikonfirmasi, Senin (7/11/2022).

Hingga kini, penyidik Polsek Cilandak masih menyelidiki kasus pencurian sepeda motor yang berujung penembakan ke arah warga tersebut. Multazam mengatakan, penyelidikan saat ini dibantu oleh Polres Metro Jakarta Selatan dan telah mengamankan rekaman CCTV di lokasi.

"Masih upaya lidik gabungan bersama Polres. CCTV sudah, ini bagian dari penyelidikan, tim masih bekerja. Dari fakta dilapangan sudah saya sampaikan," kata Multazam.

 Multazam sebelumnya membenarkan insiden pencurian yang berakhir dengan penembakan itu. Ia mengatakan insiden itu terjadi pada Kamis, sekitar pukul 17.30 WIB.

"Hari Kamis, sekitar pukul 17.30 WIB. Tim dari polsek sudah turun ke TKP," ujar Multazam.

Multazam membenarkan bahwa para pelaku sempat menembak ke arah warga yang memergoki aksi pencurian. Tembakan itu mengarah ke leher dan kepala korban.

"Mengarah ke bagian leher, dan kepala, namun tidak ditemukan luka pada korban," kata Multazam.

Video rekaman aksi pencuri sepeda motor itu beredar di Instagram @infocipete. Dalam video hasil rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi itu memperlihatkan detik-detik pelaku sebelum beraksi.

Tampak pelaku berjumlah dua orang. Mereka boncengan dengan sepeda motor Yamaha N-Max. Satu pelaku kemudian turun dari motor dan diduga beraksi. Dalam kerangan video yang diunggah, pelaku saat beraksi mencuri sepeda dipergoki oleh pemilik. (red.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini