Breaking News

Pemkab Sidoarjo percepat pembangunan jembatan rusak

 



Sidoarjo, reporter.com - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur mempercepat pembangunan jembatan rusak yang ada di di Desa Prasung, Kecamatan Buduran.

 
Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, Rabu, mengatakan jembatan yang kondisinya sudah rusak akan dilakukan perbaikan dengan menggunakan anggaran pemeliharaan dari Dinas PUBMSDA Sidoarjo.
 
"Jembatan sepanjang 10 meter yang menghubungkan antardusun di Desa Prasung tersebut sementara waktu oleh warga ditutupi sebagian ruasnya dengan kayu balok dan bambu agar bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat secara bergantian," ujarnya.
 
Ia mengatakan untuk sementara ini perbaikan jembatan tersebut dilakukan melalui anggaran pemeliharaan Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo.
 
"Apabila nantinya perbaikan dirasa kurang maksimal, maka akan dilakukan pembangunan jembatan yang lebih baik. Seperti pelebaran jembatan. Namun hal itu dapat dilakukan di tahun 2023 mendatang," ujarnya.
 
Ia mengatakan, akses jalan melalui jembatan tersebut memang padat karena merupakan akses utama yang menghubungkan dua dusun yang ada di desa setempat.
 
"Jembatan ini menjadi akses kendaraan dari arah Desa Banjarsari maupun menuju dari Desa Dukuh Tengah, menjadi hilir mudik masyarakat setiap harinya," ujarnya.
 
Kepala Dinas PUBMSDA Sidoarjo Dwi Eko Saptono mengatakan perbaikan jembatan akan segera ditindaklanjuti. Dalam dua hari ini, perbaikan jembatan itu akan mulai dilakukan. Sehingga akhir Desember sudah bisa selesai.
 
"Dua hari ke depan jembatan ini sudah ada pelaksanaan perbaikan, minimal Minggu ini sudah ada mulai dilakukan perbaikan," ujarnya(hum.aw)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini