Breaking News

Peduli Warga Terdampak Banjir, Polsek Kras Bagikan Paket Sembako

  

Kediri, reporter.com - Tingginya curah hujan di akhir tahun yang melanda sejumlah daerah di  Kediri mengakibatkan beberapa wilayah persawahan, jalan, dan pemukiman warga tergenang banjir, salah satunya di Kecamatan Kras.

Menanggapi hal itu, Polsek Kras bekerja sama dengan Forkopimcam, Pemdes, serta Bhayangkari untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak demi meringankan beban mereka.

Kegiatan dimpimpin langsung oleh Kapolsek Kras AKP I Nyoman Sugita SE MSi yang didampingi oleh Wakapolsek Kras Iptu M. Sodig AMd dan 12 anggota lainnya, Camat Kras Drs. Agoeng Noegroho MM, Kades Jabang, Danramil Kras dan lima anggotanya, serta Ketua Bhayangkari Ranting Kras bersama anggotanya.

Petugas bersama-sama mendatangi satu persatu rumah warga di Desa Jabang dan Desa Butuh untuk menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada seluruh warga yang terdampak banjir di daerah tersebut.

“Pagi ini hari Jum’at (04/11/2022) kita melaksanakan bakti sosial yang berkaitan dengan beberapa minggu lalu di wilayah Kecamatan Kras tepatnya di Desa Butuh dan Jabang telah terjadi banjir yang cukup merepotkan masyarakat kita. Untuk itu hari ini kami melaksanakan baksos, ada sekitar 130 KK yang menjadi dampak bencana banjir kemarin,” terang Kapolsek.

Dalam kunjungannya, Kapolsek berpesan untuk selalu menjaga kesehatan ditengah musim penghujan yang rentan akan timbulnya penyakit serta mengingatkan warga untuk selalu siap siaga terhadap bencana yang muncul secara tiba-tiba.

Serangkaian kegiatan pagi itu berlangsung lancar. Ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Polri terhadap warganya serta sarana Polri dalam membangun citra baiknya di mata masyarakat. 

“Kita tidak memandang nilainya tapi rasa kepedulian dari Polsek terhadap warga masyarakat di kampung ini. Terima kasih atas bantuannya dari Polsek Kras terimakasih banyak," ujar salah satu warga yang menerima bantuan. (hum.can)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini