Breaking News

Kejuaraan Arung Jeram Nasional Akan Digelar Di Probolinggo Selama Sepekan



Probolinggo, reporter.com - Kejuaraan Arung Jeram nasional akan segera digelar di Probolinggo. Kejuaraan yang memacu adrenalin ini akan digelar selama sepekan.

Para atlet arung jeram akan diuji untuk menaklukkan derasnya arus Sungai Pekalen, Probolinggo mulai 29 November hingga 4 Desember 2022.

Kejuaraan Nasional Arung Jeram-FAJI 2022 ini, digagas oleh pengurus besar FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) bekerjasama dengan FAJI Jatim.

"Kejurnas ini merupakan juga menjadi seleksi dan persiapan PON 2024 di Aceh," kata Humas FAJI Jatim, Hendrawan kepada wartawan, Jumat (11/11/2022).

Hendrawan menambahkan dalam Kejurnas Arung Jeram ini, beberapa kontingen dari daerah lain juga telah mengkonfirmasi untuk mengirimkan atlet andalan mereka. Seperti, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulsel, Kalimantan, dan Jambi.

"Insyaallah dari 27 provinsi akan mengikuti kejurnas ini," ungkap Hendrawan.

Dalam event Kejurnas Arum Jeram-FAJI Jatim 2022 ada beberapa katergori yang akan dilombakan, yakni Kelas R4 open (empat pedayung) junior, master, Kelas R4 Eksibisi Kategori campuran (mix).

Lalu Eksibisi Kategori Open Men untuk TNI/POLRI dengan aturan kelas R6 (enam pendayung). Peta kelas arung jeram itu juga sama nantinya yang akan di gelar di event PON.

"Dalam event PON mendatang yang diperlombakan di R4 putra-putri maupun R6 putra-putri," pungkas Hendrawan.




© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini