Breaking News

Kawasan Lapak Pemulung di Jaksel Terbakar Yang Akibatkan 1 Orang Terluka

Jakarta, reporter.com - Puluhan lapak pemulung di Jalan Pinang Kalijati, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, terbakar. Akibat kebakaran tersebut, satu orang mengalami luka bakar di punggung dan kaki.

"Mengalami luka bakar pada bagian punggung, dan telapak kaki dan sedang dalam perawatan di RSUP Fatmawati," kata Kapolsek Cilandak, Kompol Multazam Lisendra dalam keterangannya, Minggu (6/11/2022).

Multazam mengatakan kebakaran itu terjadi pukul 00.37 WIB. Kemudian, api berhasil dipadamkan pukul 01.55 WIB.

"Pukul 01.55 WIB api dapat dipadamkan oleh 17 unit mobil DPK Sudin Jakarta Selatan pimpinan Bapak Paryo," ujarnya.

Dia mengatakan kerugian akibat kebakaran tersebut masih dalam penghitungan. Dia menuturkan sejauh ini belum ditemukan korban jiwa.

"Korban jiwa sementara nihil, masih dalam penyisiran di lokasi kejadian. Kerugian materiil masih ditaksir," ucapnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan pihaknya akan memasang garis polisi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lapak pemulung tersebut. Dia mengatakan koordinasi bersama stakeholder terkait juga akan dilakukan untuk menyiapkan tempat pengungsian.

"Rencana tindak lanjut, berkoordinasi dengan Kecamatan Cilandak untuk mengevakuasi dan menyediakan tempat pengungsian dekat TKP. Mendata kembali jumlah Korban bersama PMI dan petugas Kesehatan PMI dan relawan," ujarnya.

"Menyisir kembali TKP setelah dinyatakan aman oleh DPK, memastikan ada atau tidaknya korban. Mempersiapkan dapur umum dan bantuan sosial. memasang garis polisi dan mengolah TKP," tambahnya. (red.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini