Breaking News

Intip mobil mewah dan mobil klasik PM Malaysia Anwar Ibrahim

    


 Jakarta, reporter.com - Sultan Malaysia secara resmi menunjuk Anwar Ibrahim sebagai perdana menteri Negeri Jiran pada Kamis, 24 November 2022. Ketua Pakatan Harapan tersebut menjadi PM Malaysia ke-10.

    Terpilihnya Anwar Ibrahim tersebut adalah hasil diskusi dengan penguasa Melayu. Hal itu dibenarkan langsung oleh Yang di-Pertuan Agong, Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah.

    Sementara itu bernama melaporkan Sultan berpesan kepada anggota DPR untuk saling memperlihatkan solidaritas dan memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Hal itu dilakukan untuk menyambut masa depan negara yang cerah.

    Saat ini bakal membahas koleksi mobil dari Anwar Ibrahim. Setidaknya PM Malaysia tersebut memiliki mobil mewah dan mobil klasik di garasi rumahnya.




    Mobil mewah yang dimaksud adalah Jaguar XJ Luxury. Ini merupakan mobil sedan premium yang kerap digunakan Anwar Ibrahim saat menghadiri acara-acara penting dengan pejabat negara di Malaysia.

    Namun sayangnya, mobil mewah tersebut sempat mendapatkan perhatian dari masyarakat setempat. Karena menurut laporan beberapa situs berita Malaysia, Jaguar XJ Anwar Ibrahim itu milik Yayasan Aman, yang menerima banyak sumbangan dari rakyat.

    Dilansir dari laman resmi Jaguar, dua tipe mesin tersebut mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 250 km/jam. Hanya akselerasi dari 0-100 km/jam yang berbeda, di mana tipe pertama mampu mencatatkannya dalam waktu 6,2 detik, sedangkan varian lainnya 5,9 detik.

    Selain itu, Anwar Ibrahim juga sempat tertangkap kamera mengendarai mobil klasik Volkswagen Beetle. Saat itu dirinya sedang berkendara dengan sang istri untuk menuju pasar terdekat.




    Volkswagen Beetle dilaporkan memiliki mesin terendah 1.1L 4MT. Mobil tersebut mampu mengeluarkan kekuatan 25 Hp dan torsi 66 Nm. sedangkan tipe tertingginya, menggunakan mesin 1.6L 4MT yang bisa menyemburkan tenaga 51 Hp dan torsi 106 Nm. ( Hum/cm).

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini