Breaking News

Gegara Tabung Gas Milik Penjual Nasi Uduk Bocor, 6 Rumah di Jakpus Terbakar


Jakarta, reporter.com - Kebakaran terjadi di wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat, dini hari tadi. Total, ada enam bangunan rumah yang terbakar.

"Objek terbakar ada enam petak rumah semi permanen," kata perwira piket damkar Jakarta Pusat, Kusnanto, kepada wartawan, Sabtu (12/11/2022).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Karet Pasar Baru, Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dini hari tadi sekitar pukul 03.10 WIB. Kobaran api bersumber dari salah satu rumah milik penjual nasi uduk di lokasi.

Kusnanto mengatakan saat itu penjual nasi uduk atas nama Sukardi sedang memasak makanan. Namun, secara tiba-tiba tabung gas di rumahnya bocor hingga menimbulkan kobaran api.

"Awalnya Bapak Sukardi sedang memasak untuk berjualan nasi uduk kemudian terjadi kebocoran gas dan merambat ke rumah sebelahnya," tutur Kusnanto.

Lokasi kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk ini membuat api cepat merambat ke bangunan lainnya. Enam rumah yang berada di samping rumah milik Sukardi pun ikut dilahap api.

"Luas area terbakar 180 meter dengan total kerugian Rp 270 juta," tutur Kusnanto.

Sebanyak 16 unit petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.02 WIB.

"Korban jiwa nihil," pungkas Kusnanto. (red.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini