Breaking News

Dijual Rp167 Triliun, Mampukah Raffi Ahmad Beli MU?

  


        Jakarta, reporter.com - Kepopuleran Raffi Ahmad membuat dirinya didapuk sebagai salah satu presenter Indonesia terkaya. Pasalnya bukan hanya sebagai MC, Raffi juga memperoleh pundi-pundi rupiah dari penghasilan lain mulai dari YouTube, Instagram, bisnis beach club, hingga perusahaan miliknya, Rans Entertainment.

    Berdasarkan data dari Social Blade, Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina memiliki pendapatan dari YouTube sebesar Rp2,9 miliar hingga Rp48 miliar per tahun.


   


     Lewat video di YouTube, pengusaha Rudy Salim juga sempat membongkar honor Raffi Ahmad dalam satu kali MC. 

  Rudy menyebut Raffi dibayar sekitar Rp8 miliar sebagai MC. Namun, hal itu sempat ditepis Raffi.

"Lu harga (mobil) mah nggak usah pusing, dua kali tiga kali MC aja kebayar. Sekali nge-MC kan lu Rp8 miliar," beber Rudy Salim.

"Nggak, nggak segitu, Rp5 miliar," timpal bapak dua anak itu.


 

       Di sisi lain Raffi Ahmad juga memiliki pendapatan dari Instagram. Mengutip Nox Influencer dalam satu tahun ia bisa memiliki pemasukan hingga Rp23 miliar.

    Sementara mengutip Digital Net Worth, kekayaan bersih Raffi diperkirakan di antara Rp28,9 miliar sampai Rp50,6 miliar pada tahun 2022.

     Selain dari Rans Entertainment hingga media sosial, Raffi Ahmad juga mendapatkan keuntungan dari beberapa brand yang menunjuk dirinya sebagai brand ambassador.

    Meski memiliki kekayaan berlimpah dan dijuluki sebagai sebagai Sultan Andara, Raffi Ahmad belum bisa masuk ke dalam daftar 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes.

    Namun, pada Februari lalu pasangan suami-istri itu sempat menghiasi kover majalah Forbes dengan diberi gelar The Sultans of Content.

    Baru-baru ini Raffi Ahmad pun disorot lantaran meninggalkan komentar usai mendengar klub sepak bola Manchester United atau MU akan dijual.



    Ayah dari Rafathar dan Rayyanza itu memberikan respons tak terduga setelah melihat MU akan dijual oleh Keluarga Glazer dengan harga Rp167 triliun. 

    Jadi, menurut netizen apakah Raffi Ahmad mampu membeli MU? ( Hum/cm ) .

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini